Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Tanggapan Surat pendengar Eko Endri Wiyono dari RADIO SUARA VIETNAM KANAL SIARAN LUAR NEGERI JEMBATAN PENGHUBUNG VIETNAM DENGAN SAHABAT INTERNASIONAL Penjelasan tentang perkembangan Internet di Vietnam 20 September 2014 - 17:30:00

Oleh Admin 21-09-2014 01:55:50

Penjelasan tentang perkembangan Internet di Vietnam

20 September 2014 - 17:30:00

                (VOVworld)- Saudara pendengar, VOV5, pada pekan ini, menerima 187 surat  dari 32 negara dan teritorial, khususnya program siaran bahasa Indonesia menerima 17 surat yang diantaranya ada saudara-saudara M.Sumantri di Jawa Barat, M. Zainal di Jambi, Minlin di Jawa Barat dan beberapa pendengar lain. Dalam acara kita hari ini, menurut permintaan saudara M. Zainal di Jambi  dan beberapa pendengar lain, kami memperkenalkan  perkembangan Internet di Vietnam. Tetapi, sebelumnya, kami mengiktisarkan surat saudara Eddy Setiawan di Jakarta dan Minlin di Jawa Barat.

 

                Dalam surat kepada kami pada pekan ini, Eddy Setiawan di Jakarta menulis: “Banyak terima kasih atas kiriman-nya berupa: Lukisan dinding, kartu-kartu bergambar World Culture Heritage dan Pedoman Acara”. Sedangkan, saudara Minlin di Jawa Barat  menyampaikan respon : “ Saya sudah terima hadiah lukisan sulam yang indah. Lukisan diterima tgl 12 September”.

                Kami berterimakasih atas respon cepat setelah menerima hadiah  VOV. Pada Kuis triwulan yang lalu, saudara Minlin adalah pemenang pertama, maka hadiah-nya merupakan hadiah pemenang kali ini. Semua hadiah itu tak bisa dibungkus menjadi satu, maka kedua bungkusan itu merupakan hadiah pemenang. Mudah-mudahan semuanya telah sampai di tangan Anda. Sementara itu, permintaan Anda tentang kiriman perangko bunga anggrek, kami akan mengumpulkan dan mengirim-nya kepada Anda. Kami berharap supaya Anda akan mendukung program kami dan terus mengikuti Kuis berikutnya.                                          

                Internet di Vietnam terbentuk dan berkembang dari tahun 1997, sejak itu sampai sekarang, Vietnam selalu dinilai oleh dunia internasional sebagai salah satu diantara negara yang punya jumlah pengguna Internet  meningkat paling tinggi  dari tahun ke tahun. Ini merupakan jasa layanan  yang tidak bisa kurang bagi orang Vietnam, Internet telah menjadi instrumen yang efektif dalam melakukan konektivitas dan usaha berbagi dengan dunia internasional serta membantu pekerjaan dan urusan pelajaran. Doktor Nguyen Hanh Hoc, Institut  Perposan dan Telekomunikasi Vietnam memberitahukan:“Sekarang ini, 90 persen jumlah penduduk Vietnam mempunyai kebutuhan menggunakan Internet. Internet di Vietnam tidak terlalu mahal, memenuhi kebutuhan penggunaan Internet. Tentang teknik, Vietnam, tidak kalah terbanding dengan negara-negara maju, hal ini membantu pengguna Internet lebih kondusif  menggunakan  Internet”.

                Menurut laporan tentang perkembangan Internet di kawasan Asia Tenggara, Vietnam menduduki posisi ke-14 diantara negara-negara yang punya jumlah pengguna Internet paling tinggi di dunia dengan 40 juta pengakses Internet melalui PC, Smart TV, Smartphone,Tablet) dan telepon genggam mencapai pertumbuhan 9 persen (36 juta pengguna pada tahun 2013) menduduki 42,97 persen jumlah penduduk. Selama 17 tahun ini, sejak Internet mulai berada di Vietnam, jumlah pengguna Internet meningkat secara melompat dari 205.000 pengguna Internet pada tahun 2000 menjadi 40 juta orang  pada Juli tahun 2014.

                Untuk mendorong perkembangan pasar Internet, pada waktu lalu, Pemerintah Vietnam telah memberlakukan Peraturan Pemerintah No. 72 tentang pengelolaan, pemasokan, penggunaan jasa layanan Internet dan isi informasi yang dimuat pada Website. Ini merupakan dasar hukum penting untuk mengelola dan mendorong perkembangan Internet di Vietnam. Salah satu diantara pandangan penting dari kebijakan perkembangan Internet pada waktu mendatang yang harus ditargetkan yalah menciptakan syarat, mendorong perkembangan jasa-jasa layanan yang digunakan pada Internet, khususnya  semua penggunaan E-Commerce  dan E-Government.

                Untuk menutup acara “ Kotak Surat Anda ” hari ini, kita bersama-sama belajar bahasa Vietnam.

1-Apakah Anda suka tarian tradisional.

 

- Bạn có thích các Äiá»u múa truyá»n thá»ng  không?

2-Ya, saya sangat menyukainya:

 

- Có, tôi rất thích

 

3- Bisakah Anda menarikan tarian tradisional?

-Bạn  có thá» múa Äiá»u múa truyá»n thá»ng không?

4-Sayang sekali, saya tidak bisa: Rất tiếc là tôi không thá».

                Untuk mendengarkan acara kami, marilah saudara-saudara membuka Website melalui alamat: www.vovworld.vn atau www.vov5.vn./. Sumber : http://vovworld.vn/id-ID/Kotak-Surat-Anda/Penjelasan-tentang-perkembangan-Internet-di-Vietnam/271528.vov