Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Tiga Hal yang Perlu Menjadi Perhatian Sebagai Anggota DWP

Oleh Admin 08-10-2015 21:51:18

Serang (Pinmas) – Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama RI Trisna Willy Lukman Hakim menyampaikan tiga  hal yang perlu menjadi perhatian sebagai anggota DWP. Pertama, DWP harus dapat meningkatkan peran yang lebih konstruktif dalam memperdayakan anggotanya. Kedua, DWP harus dapat berkontribusi dalam melindungi dan memberdayakan harkat dan martabat kaum perempuan, penguatan ketahanan dan kebahagiaan kehidupan keluarga yang diwarnai nilai-nilai agama. Ketiga, DWP diharapkan dapat berperan serta dalam pembangunan bangsa dan negara, langsung ataupun tidak langsung.

“Para istri ASN yang tergabung dalam Dharma Wanita mempunyai peran signifikan dalam mendukung suami dalam menjalankan amanah yang profesional dan berintegritas,” ujar Trisna dalam sambutannya saat melakukan Silaturahim dan Pengajian Dharma Wanita di Kantor Kementerian Agama Wilayah Provinsi Banten, di Kota Serang, Rabu (7/10).

Dalam Silaturahim yang mengangkat tema: Dengan Silaturahim, Kita tingkatkan peran Dharma Wanita Persatuan dalam mendukung karir Suami menuju Ridho Ilahi” tersebut, hadir Ketua Pengurus DWP Pusat Kemenag Indah Nur Syam, Kakanwil Kemenag Banten, Agus Salim dan jajaran DWP Provinsi Banten, para pengurus DPW kabupaten/kota se Banten dan DWP DKI Jakarta.

Dikatakan Trisna, sejalan dengan langkah pemberantasan korupsi,  peran ibu-ibu ini sangat penting dan menentukan. Trisna mengutip Hadist Nabi Muhammad SAW: Kaum wanita adalah tiang negara. Jika kaum wanita baik, maka baiklah kehidupan dalam negara, jika kaum wanita rusak, maka rusak pula lah kehidupan dalam negara.

“Mari, kita tingkatkan peran keluarga sebagai benteng pertama pemberantasan korupsi. Mari, kita tumbuhkan nilai-nilai kejujuran dan perilaku antikorupsi sejak dini dari lingkungan keluarga kita masing-masing. Mari kita jadikan keluarga kita sebagai benteng ketahanan moral dan penyelamat masyarakat,” ajak Trisna.

Trisna nengingatkan, pada dasarnya, setiap anggota DWP, mempunyai kewajiban untuk ikut andil dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera lahir dan batin.

Dalam silaturahim ini kali, pengajian DWP diisi oleh Umi Yamsasni yang membahas ajakan kepada para istri untuk mendukung dan mendoakan para suami agar menjalankan kewajibannya sebagaimana mestinya dan menjadi istri yang Shalehah.

“Laki-laki itu ibarat pasir dalam genggaman, semakin erat kita menggenggam, semakin pasir itu mencari celah untuk keluar. berdoa saja, karena doa seorang istri itu dikabulkan Allah SWT,” kata Umi. 

Umi juga membahas tentang doa dan saling membantu. 

“Tidak ada orang yang bisa hidup tanpa bantuan orang lain, karenanya, mari kita saling membantu,” ajak Umi Yamsasi. (g-penk/dm/dm) sumber : kemenag.go.id