Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

KEPALA MADRASAH SWASTA IKUTI SOSIALISASI BANTUAN SARPRAS

Oleh Admin 09-10-2015 15:18:18


 

Sidoarjo, Jawa Timur (Humas) – Perluasan akses pendidikan di madrasah terus dilakukan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur. Sejalan dengan hal tersebut, Kementerian Agama memberikan dukungan berupa Bantuan Sosial Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) serta gedung perpustakaan untuk Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA).

Untuk itu, Kanwil Kemenag provinsi Jawa Timur melalui bidang Pendidikan Madrasah mengadakan Sosialisasi Petunjuk Tehnis Bantuan Rehabilitasi, Pembangunan Ruang kelas Baru dan Pembangunan gedung Perpustakaan di aula Al Ikhlas timur pada rabu, (7/10) sejak pukul 08.00 WIB.

Sosialisasi yang diikuti oleh 82 kepala sekolah MI, MTs dan MA swasta yang berada di wilayah provinsi Jawa Timur menghadirkan narasumber Nanang Yunus Kaharuddin selaku Kasi Sarana Prasarana MTs, serta Ruhman Basori Kasi Sarana prasarana MA Dirjen Pendis Kementerian Agama RI.

“Ketersediaan anggaran Bantuan RKB belum sebanding dengan banyaknya madrasah yang membutuhkan ruang kelas baru. Untuk itu ada beberapa syarat kriteria madrasah yang layak mendapatkan bantuan, diantaranya berstatus madrasah swasta (lampirkan izin operasional ), sudah terdaftar dalam database EMIS, mengajukan proposal, rekomendasi dari Kemenag Provinsi/Kab/Kota, tidak sedang menerima bantuan sejenis pada ruang yang sama baik dari sumber dana APBN maupun APBD; bagi yang sudah terakreditasi melampirkan surat akreditasi, memiliki potensi berkembang, diprioritaskan untuk Madrasah yang berlokasi di daerah miskin, terpencil, dan terbelakang, serta daerah perbatasan dengan negara lain serta kurangnya ruang kelas belajar Madrasah dibangun di atas lahan milik sendiri (milik yayasan) yang dibuktikan dengan bukti kepemilikan berupa sertifikat atau surat kepemilikan lain yang disahkan oleh pejabat yang berwenang serta melampirkan foto disetiap sudut kerusakan ” jelas Nanang Yunus Kaharuddin. (ISNA) sumber : jatim.kemenag.go.id