Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

BIMTEK PENGUATAN KURIKULUM 2013 BAGI GURU MADRASAH

Oleh Admin 09-10-2015 15:45:16

Kab.Tuban ( PENDMA ) – Kepala Seksi Madrasah M.Muhlisin Mufa mewakili Plt. Kepala Kankemenag Kabupaten Tuban membuka Bimtek penguatan Kurikulum 2013 bagi Guru Madrasah pada Senin, ( 5/10 ) di Hotel MahkotaTuban. Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari, mulai Senin sampai Rabu (5–7/10/2015) terdiri dari sebelas angkatan, dengan mengundang widyaiswara Balai Diklat keagamaan Surabaya sebagai narasumber .

Dalam sambutanya M. Muhlisin Mufa menyampaikan bahwa tujuan Bimtek ini untuk menjamin terlaksananya Kurikulum 2013 secara efektif dan efisien di Madrasah, serta memberikan bantuan konsultasi, pemodelan dan pelatihan personal dan spesifik untuk hal spesifik dalam Kurikulum 2013.

“Guru merupakan kunci utama keberhasilan proses belajar mengajar di Madrasah sehingga sering keberhasilan pendidikan di Madrasah dibebankan pada guru, termasuk pada perubahan kurikulum. Maka guru diharapkan juga selalu berupaya untuk mengupdate informasi, pengetahuan dan keterampilannya yang berkaitan dengan profesinya sebagai pengajar dan pendidik “ imbuhnya.

Dijelaskannya, pengembangan Kurikulum 2013 berfokus pada penyempurnaan pola pikir, penguatan tata kelola kurikulum, pendalaman dan perluasan materi, penguatan proses pembelajaran dan penyesuaian beban belajar agar dapat menjamin kesesuaian antara yang diinginkan dan yang dihasilkan.( Kat ). jatim.kemenag.go.id