Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

PEMBINAAN ADMINISTRASI TATA PERSURATAN DAN KEARSIPAN

Oleh Admin 09-10-2015 17:07:48

Kab. Nganjuk (Umum) – Salah satu upaya peningkatan mutu penyelenggaraan kearsipan menuju tertib administrasi yang berdaya guna dan berhasil guna antara lain melalui penerapan penataan kearsipan untuk dapat menyeragamkan dan memudahkan pemahaman dalam pelaksanaan kegiatan kearsipan. Bertempat di aula Kankemenag Kabupaten Nganjuk dilaksanakan Pembinaan Administrasi Persuratan dan Kearsipan diikuti sejumlah 50 peserta pada hari Selasa, (22/9).

Saifuddin selaku Ketua Penyelenggara melaporkan acara Pembinaan diikuti sejumlah 50 orang terdiri dari Tata Usaha Madrasah Negeri, staf KUA dan unsur Kemenag. Tujuannya terlaksananya kegiatan surat menyurat sesuai dengan tata persuratan dinas di lingkungan Kementerian Agama, serta dapat dijadikan acuan bagi para pejabat dalam penyelenggaraan kearsipan dalam mendukung kelangsungan dan kelancaran pelaksanaan tugas dan fungsi instansi dan pelayanan publik.

Dalam sambutannya Kepala Kankemenag Kabupaten Nganjuk yang diwakili H. Muksin pelaksana tugas Kasubag TU beliau menjelaskan bahwa Tata Persuratan dan Kearsipan merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari kegiatan perkantoran. Tata persuratan dinas pada Kementerian Agama mengatur tata cara persuratan sebagai sarana komunikasi kedinasan dalam mendukung kelancaran pelaksanaan tugas pengurusan surat dan penataan surat merupakan bagian kearsipan, sehingga ketertiban administrasi yang efektif dan berhasil guna. Narasumber Husnul Khotimah Kasubag Umum Kanwil Provinsi Jawa Timur. (Nur) jatim.kemenag.go.id