Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

PEMBINAAN HAFIDZ HAFIDZOH

Oleh Admin 09-10-2015 17:12:41

Kab. Tuban (Binsyar) – Bertempat di Aula KanKemenag Kab.Tuban LPTQ Kab. Tuban dalam rangka menindak lanjuti surat Gubernur Jawa timur nomor ; 451/17887/032/2015 tentang pemberdayaan Huffadz mengundang dan sekaligus membina para Hafidz/Hafidzoh, diikuti 200 orang yang tersebar dalam 20 Kecamatan di Kabupaten Tuban, Selasa (22/9), dibuka langsung oleh Kepala Bagian Kesra Amnan.

Penyelenggara Syariah Umi Kulsum yang sekaligus juga pengurus LPTQ Kab. Tuban dalam laporannya mengatakan, tujuan dilaksanakan pembinaan adalah untuk mewujudkan pembentukan kader generasi muda yang Islami melalui penyiapan kader-kader Tahfidzul Quran dan Hafidz/Hafidzoh untuk mendukung sumber daya pembangunan yang berkwalitas dalam pelaksanaan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan berbudaya dengan maksud untuk mencapai kesepahaman dan solusi sebagaimana mengembangkan Hafidz/Hafidzoh dapat tumbuh pada sentra-sentra pembinaan diluar pondok pesantren.

Kabag Kesra Amnan dalam sambutannya mengatakan, kitab Al-Quran memiliki pengaruh yang besar terhadap kepribadian manusia, karena mengandung berbagai prinsip dan dasar-dasar yang solid bagi character building sehingga melalui bacaan Al-Quran, perenungan, dan penyimakan dapat khusuk dapat merekontruksi dengan kepribadian sesorang.

Amnan juga mengatakan, Al-Quran juga mengajarkan seseorang untuk menjadi kreatif, memimpin, bahagia, dan sukses. Dengan berpegang teguh pada Al-Quran dan menjaga tilawahnya, akan berpengaruh positif terhadap kepribadian seseorang, meningkatkan sistem kekebalan dalam dirinya, melindunginya dari berbagai penyakit psikologis, serta membantunya untuk sukses dalam mengambil keputusan-keputusan yang sulit. (Kat) jatim.kemenag.go.id