Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

PEMBINAAN MASYARAKAT TENTANG PRODUK HALAL

Oleh Admin 09-10-2015 17:16:39

Kab. Bangkalan (Peny. Syariah) – Bertempat di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangkalan, selasa (22/9) telah dilaksanakan pembinaan masyarakat tentang Produk halal. Kegiatan ini menghadirkan narasumber diantaranya ketua MUI Kabupaten Bangkalan dan sebagai peserta terdiri dari pelaku usaha, penyuluh, takmir masjid, panitia penyembelih hewan qurban dan masyarakat terkait di Kabupaten Bangkalan dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang.

Syamsul Muarif Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangkalan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk upaya pemerintah dalam hal melakukan Pembinaan terhadap hal-hal yang dapat mempengaruhi kehalalan baik proses pembuatan maupun penyembelihannya.

Ditambahkannya, kegiatan pembinaan ini merupakan momentum yang tepat karena sebentar lagi umat islam akan melaksanakan hari raya Idul Adha yang mana didalamnya ada rangkaian penyembelihan hewan qurban, untuk itu diharapkan pada para peserta untuk benar-benar menyimak materi yang disampaikan narasumber sehingga bisa memahami pentingnya menjaga dan melindungi hak-hak konsumen untuk mendapatkan makanan halal dan pengetahuan tentang praktek penyembelihan hewan secara syar’i. (HMS) â jatim.kemenag.go.id