Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Kepala Kankemenag Tulungagung: Data Perencanaan Harus Valid!

Oleh Admin 09-10-2015 17:32:23

Kab. Tulungagung (Perencana) – Kepala Kankemenag Kabupaten Tulungagung H. Damanhuri menegaskan data perencanaan harus valid karena penganggaran berbasis kinerja. Pesan itu dia sampaikan saat membuka Kegiatan Pembinaan Administrasi Perencanaan dengan agenda utama Validasi Data Perencanaan untuk Pagu Definitif Tahun Anggaran 2016 pada Sabtu (19/9) di Jepun View Resto Tulungagung.

“Suatu kegiatan harus jelas input, output, dan outcomes!,” tutur Damanhuri. Paradigma harus diubah, karena ukuran keberhasilan kita adalah anggaran berbasis kinerja. Perencanaan harus matang karena hampir tiap tahun kita menjumpai permasalahan revisi anggaran berkali-kali.

Kegiatan yang diikuti oleh KPA, PPK, Bendahara Pengeluaran dan Operator RKA K/L Satker dan Seksi ini diisi dengan validasi data perencanaan satker dan seksi berupa pagu definitif untuk tahun anggaran 2016, terbagi dalam 3 kelompok kerja yang dipimpin masing-masing perencana muda, Intokowati, Bendahara Pengeluaran Syihabuddin, dan JFU Penyusun Data Perencanaan dan Program Najib Dahlan. (fat) jatim.kemenag.go.id