Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Kemendikbud Jajaki Kerja Sama Kebudayaan dengan Denmark

Oleh Admin 11-10-2015 00:06:35

Jakarta, Kemendikbud --- Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) jajaki kerja sama di bidang pendidikan dan kebudayaan dengan Denmark. Mendikbud Anies Baswedan mengatakan, khusus untuk bidang pendidikan, kerja sama lebih dititikberatkan pada pendidikan tinggi, sehingga Kemendikbud akan fokus pada kerja sama bidang kebudayaan.
 
“Pemerintah Denmark akan menyiapkan program-program di mana anak-anak Indonesia bisa berlatih seni dan menampilkan pertunjukan seni di sana yang akan difasilitasi mereka,” ujar Mendikbud usai bertemu dengan Duta Besar Denmark untuk Indonesia, Casper Klynge, di ruang kerjanya, Rabu (7/10/2015).
 
Mendikbud menuturkan, pertemuan bilateral untuk membahas rencana kerja sama tersebut sudah berlangsung tiga kali. Dalam pertemuan ketiga, hari ini, Rabu (7/10/2015) Mendikbud menerima kedatangan Duta Besar Denmark untuk Indonesia Casper Klynge, didampingi Staf Ahli Mendikbud Bidang Inovasi dan Daya Saing, Ananto Kusuma Seta dan Kepala Biro Perencanaan dan Kerja Sama Luar Negeri (PKLN) Kemendikbud, Suharti.
 
Pada tanggal 22-24 Oktober nanti, ujar Mendikbud, akan ada kunjungan kenegaraan dari Ratu Denmark Margarethe II. Dalam kunjungan kenegaraan itu akan dilakukan penandatanganan MoU yang akan menjadi landasan kerja sama. Mendikbud mengatakan, inisiatif kerja sama itu datang dari kedua negara.
 
“Kita bicara tentang Indonesia butuh promosi. Kemarin (penandatangan kerja sama) dengan Belarus. Sekarang dengan Denmark. Itu bagian dari diplomasi kebudayaan kita. Tapi kalau kunjungan kenegaraan adalah inisiatif dari mereka,” kata Mendikbud.
 
Dia berharap kerja sama Indonesia dengan Denmark nanti akan menjadi kesempatan emas bagi Indonesia untuk memanfaatkannya sebagai pelajaran yang baik. (Desliana Maulipaksi)