Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

5.000 orang Hadiri Jalan Sehat Kemanusiaan

Oleh Admin 11-10-2015 17:31:32

Ketua umum PMI, Jusuf Kalla bersama Ginandjar Kartasasmita, selaku plh ketum PMI mengibaskan bendera PMI sebagai tanda dimulainya jalan sehat kemanusiaan (20/9) Ketua umum PMI, Jusuf Kalla bersama Ginandjar Kartasasmita, selaku plh ketum PMI mengibaskan bendera PMI sebagai tanda dimulainya jalan sehat kemanusiaan (20/9)

Melanjutkan rangkaian Peringatan 70 tahun Palang Merah Indonesia (PMI), PMI menggelar Jalan Sehat Kemanusiaan dengan melibatkan sekitar 5.000 peserta dari berbagai elemen masyarakat, mitra perusahaan, personil TNI, dan komunitas. Jalan sehat Kemanusiaan dibuka oleh Ketua Umum PMI Jusuf Kalla bertepatan dengan digelarnya car free day pada Minggu (20/9).

Menurut Ketua Panitia HUT PMI ke 70 Tahun, Muhammad Muas, jalan sehat ini bertujuan untuk lebih mengeratkan kedekatan antara organisasi PMI dan masyarakat, selain juga untuk mengajak masyarakat berperilaku sehat.  

“Kami mengajak masyarakat untuk terlibat dan ikut bersama kami melakukan jalan sehat. Selain untuk menyehatkan kita, kegiatan ini juga untuk semakin mempererat kedekatan PMI dan masyarakat yang memang menjadi tugas dan fungsi PMI. Yaitu menjalankan pelayanan untuk dan bersama masyarakat,” jelas Muhammad Muas.

Dengan kedekatan ini, masyarakat diharapkan dapat menjadi mitra maupun sukarelawan PMI untuk menjalankan kegiatan di bidang-bidang kemanusiaan, seperti donor darah, bencana alam, kesehatan, serta pengurangan risiko bencana.

Jalan sehat dimulai pada pukul 07.00 yang ditandai dengan pengibasan bendera oleh Ketua Umum PMI Jusuf Kalla. Peserta menempuh rute jalan sehat dimulai dari Parkir Barat Monas menuju Bunderan Hotel Indonesia (HI) dan kembali ke Parkir Barat Monas. Setibanya di lokasi finish, peserta dapat menikmati acara hiburan, seperti musik dan doorprize yang didukung oleh mitra sponsor.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi; Kepala Biro Humas, Aulia Arriani, HP. 0816795379, Exkuwin Suharyanto, Kepala Divisi Sukarelawan, HP. 08129658624 kontak media, Anggun Permana Sidiq, HP. 085697777313 .sumber : pmi.or.id