Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Rakornas Bidang Kesehatan PMI 2015 Peningkatan Kualitas Layanan Kesehatan PMI bagi Masyarakat

Oleh Admin 11-10-2015 17:42:28

Plh Ketua Umum, Ginandjar Kartasasmita membuka rakornas kesehatan di Hotel Millenium, Jakarta(9/6) Plh Ketua Umum, Ginandjar Kartasasmita membuka rakornas kesehatan di Hotel Millenium, Jakarta(9/6)

Untuk meningkatkan kualitas operasi penanganan bencana dan krisis kesehatan serta untuk meningkatkan ketahanan masyarakat di bidang kesehatan di seluruh Indonesia, Palang Merah Indonesia (PMI) mengadakan Rapat Kerja Nasional Bidang Kesehatan pada Selasa (9/6) di Jakarta. Pelaksana Ketua Harian PMI, Ginandjar Kartasasmita membuka acara yang dihadiri oleh 94 peserta perwakilan dari PMI Provinsi di seluruh Indonesia.

Masalah penanganan bencana dan kesiapsiagaan masyarakat di bidang kesehatan sosial menjadi prioritas dari rencana strategis PMI. Dalam sambutannya, Ginandjar Kartasasmita menekankan pentingnya kecepatan dan cakupan jangkauan operasi tanggap darurat bencana di bidang kesehatan bagi masyarakat.

“Dalam situasi bencana, tentu banyak korban berjatuhan, baik meninggal maupun terluka, saat awal kejadian. Kondisi ini tentunya membutuhkan pelayanan medis segera. Peran personil di bidang kesehatan sangatlah dibutuhkan di lapangan,” kata Ginandjar.

Ginandjar menambahkan, “Di samping penanganan awal bencana, penanganan pengungsi yang terjadi akibat dampak bencana juga menjadi prioritas. Pengungsi membutuhkan pasokan air bersih dan sanitasi yang layak. Untuk itu, dalam rakor ini kami akan berkoordinasi untuk memberikan respon PMI di bidang pelayanan kesehatan dan sosial yang lebih baik bagi masyarakat.”

Raker Bidang Kesehatan kali ini juga membicarakan kerjasama dan jejaring yang lebih baik dengan para stakeholder, baik dengan pihak pemerintah maupun swasta, dalam pelayanan bencana maupun dalam situasi normal.

Untuk informasi lebih lanjut: Kepala Divisi Kesehatan, M. Arfan Faturahman, HP. 0816 169 6881, Kontak Media, Anggun Permana Sidiq, HP. 085697777313. sumber: pmi.or.id