Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Stok Masker PMI Riau Menipis

Oleh Admin 11-10-2015 17:49:07

Sukarelawan PMI Riau membagikan masker kepada masyarakat karena bencana kabut asap yang semakin tebal (6/10) Sukarelawan PMI Riau membagikan masker kepada masyarakat karena bencana kabut asap yang semakin tebal (6/10)

Sebanyak 30.000 masker telah didistribusikan oleh PMI Riau sejak bulan lalu hingga Selasa (6/10). Bencana kabut asap yang tidak kunjung hilang ini mulai berdampak pada kesehatan masyarakat sekitar. Masker kini menjadi kebutuhan utama masyarakat. Bahkan ada beberapa masyarakat yang mulai mencari oksigen murni dalam kaleng atau yang lebih dikenal dengan sebutan portable oxygen.

Ramayu Afandi, Staf Pelayanan Kesehatan PMI Riau mengatakan bahwa kabut asap yang menyelimuti sejumlah wilayah di Riau terus memburuk yang menyebabkan jarak pandang berkisar 30 – 50 meter. Sedangkan diwilayah kabupaten Bintan, Kota Tanjungpinang, Kota Batam dan Kabupaten Karimun hanya memiliki jarak pandang 700 m sampai 1,5 km.

“Kebutuhan masker kian meningkat setiap harinya. Sedangkan stok yang kami miliki kian hari semakin menipis. ” Terangnya.

Meski menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) titik api di Riau sudah tidak ada, namun kabut asap tetap akan menyelimuti Riau. Hal ini dikarenakan asap yang berasal dari Sumatera Selatan dan Jambi terbawa angin yang berasal dari selatan ke utara. Jadi selama kebakaran hutan di Jambi dan Sulawesi Selatan belum teratasi, Riau akan terus dilanda asap.

Selain mendistribusikan masker kepada warga, PMI Riau juga membuka membuka posko pelayanan kesehatan di alun-alun dan lapangan MTQ, Pekanbaru. Serta Membagikan 200 Tanaman Sansiviera, tanaman yang terkenal dapat menjernihkan udara, kepada masyarakat khususnya kabupaten Bintan.

Untuk informasi selengkapnya, dapat menghubungi : Ramayu Afandi, Staf Pelayanan Kesehatan PMI Riau, Hp: 081365261601

sumber : pmi.or.id