Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

PMI Kab Klaten Peringati HUT PMI 70

Oleh Admin 11-10-2015 17:55:26

Salah satu peserta jalan sehat mendapatkan hadiah hiburan Salah satu peserta jalan sehat mendapatkan hadiah hiburan

Dalam rangka memperingati hari jadi Palang Merah Indonesia (PMI) ke-70 tahun, PMI kabupaten Klaten mengadakan kegiatan Senam Sehat Indonesia dan Jalan sehat pada Sabtu (19/9) lalu. Acara yang dipusatkan di Markas PMI Kab. Klaten ini diikui oleh 300 peserta yang terdiri dari pengurus dan staf PMI, relawan, pendonor darah rutin dan dinas terkait. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap PMI serta sebagai sarana diseminasi kepalangmerahan.

Ketua PMI Kabupaten Klaten Drs. H.Purwanto AC, M.Si  menyampaikan bahwa tahun 2015 PMI Kabupaten Klaten telah diberi kepercayaan oleh Palang Merah Singapura untuk melaksanakan Program Bakti Sosial & Promosi Kesehatan (SPLASH) yang dilaksanakan di Sekolah daerah terdampak Erupsi Gunung Merapi antara lain SMPN 1 Kemalang, SDN 2 Dompol, SD N 2 Tlogowatu, SMP N 2 Manisrenggo dan SMPN 1 Prambanan.

 

“Program bakti sosial dan promosi kesehatan meliputi Pembangunan UKS, Bakti Sosial pembagian peralatan Higyen Kit, Pemasangan Wastafel, Kemah Bersama yang  dilaksanakan di Camp Ds. Tegalmulyo. Selain itu juga dilakukan Program Droping Air Bersih yang bekerjasama dengan beberapa donatur  antara lain : PT. AQUA, SMK Muhammadiyah 1 Klaten Utara, KMGP Belangwetan dengan total 170 tangki dengan daerah distribusi Kecamatan Kemalang & Kec. Jatinom.” Terangnya.

Dalam Acara tersebut, dilaksanakan juga penyerahan Piagam Penghargaan DDS 25 X kepada 54 orang. Adapula pemberian Motivasi Pengalaman Donor Darah 100 x oleh anggota DDS 100 X yang telah mendapat Satya Lencana Bakti Sosial  oleh Bpk. Hardiyana. Di tahun 2015 PMI Kabupaten Klaten memberikan penghargaan DDS 10 X sebanyak 194 orang, 25 X sebanyak 54, 50 X Sebanyak 27 , 75X sebanyak 8 orang dan 100 x sebanyak 8 orang.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: Sarwono, Humas PMI Kabupaten Klaten, Email : kab_klaten@pmi.or.id

sumber : pmi.or.id