Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Lomba Baris Berbaris Ajarkan Sikap Disiplin

Oleh Admin 11-10-2015 17:56:52

Puluhan peserta mengikuti lomba baris berbaris gerak formasi dalam rangka menyemarakkan HUT Palang Merah Indonesia ke-70, Jumat lalu (11/9) di Museum Nasional jalan Medan Merdeka Barat No. 12 Jakarta Pusat. Dalam lomba tersebut diikuti peserta dari PMR tingkat SMP dan SMA di wilayah provinsi DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

Tujuan diadakannya lomba ini adalah lahirnya generasi bangsa berdisiplin serta berjiwa nasionalisme. Selain menanamkan sikap disiplin, juga dapat membangun kekompakan dalam sebuah tim.

"Dari kegiatan ini, kami penyelenggara yakin penanaman sikap disiplin terhadap peserta akan berhasil," ujar Edo, panitia lomba. 

Kategori lomba baris berbaris terbagi dalam dua kategori yakni PMR Madya untuk tingkat SMP dan PMR Wira untuk tingkat SMA. Sementara aspek penilaian diantaranya Kerapian, Ketepatan, Kekompakan, Keharmonisan, Kostum, Gerak PBB Dasar, Gerak Kreasi Formasi, Gerak Tandu dan Yel –yel.

Lomba baris berbaris yang diikuti 20 peserta SMA/SMK dan SMP ini, menghadirkan juri yang kompeten di bidangnya, yakni dari Kodim 0501 Jakarta Pusat dan PPI Kota Jakarta Pusat. Berdasarkan hasil penilaian juri, pemenang lomba baris berbaris kategori Madya diraih oleh SMPN 195. Sedangkan pemenang lomba baris berbaris kategori Wira dimenangkan oleh MA Annajah.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi; Kepala Biro Humas, Aulia Arriani, HP. 0816795379, Exkuwin Suharyanto, Kepala Divisi Sukarelawan, HP. 01829658624

sumber : pmi.or.id