Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

PMI Karo Bantu Ringankan Derita Pengungsi Sinabung

Oleh Admin 11-10-2015 18:08:33

PMI Kab Karo bagikan masker kepada siswa-siswi sekitar Sinabung PMI Kab Karo bagikan masker kepada siswa-siswi sekitar Sinabung

Dampak bencana erupsi Gunung Sinabung Kabupaten Karo yang hingga saat ini masih berstatus awas, mengakibatkan perekonomian rakyat Tanah Karo, terutama masyarakat di sekitar Sinabung lumpuh. Beberapa warga masih mencoba kembali bercocok tanam, namun kembali mengalami gagal panen akibat abu vulkanik sinabung.

 “Bencana erupsi Sinabung yang marathon sejak tahun 2010 membutuhkan kepedulian total semua pihak. Tidak hanya pemerintah saja tapi seluruh elemen masyarakat diharapkan uluran tangannya membantu saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan perhatian dari kita,” ujar Ketua PMI Kabupaten Karo, Jasura Pinem usai menyalurkan bantuan kepada sejumlah posko pengungsian, Rabu lalu (5/8) di Kabanjahe.

PMI Kabupaten Karo dalam merespon bencana ini kembali mengirimkan bantuan yakni 240 paket hygine kit, 240 tikar, susu anak dan ibu hamil yang telah didistribusikan kepada 240 KK yang berada di kecamatan Tiganderket. Sebelumnya, PMI Karo juga sudah membagi-bagikan ribuan masker dan memobilisasi tangki air untuk distribusi air bersih di wilayah sekitar Sinabung, seperti Payung dan Batukarang.

Selain itu, PMI juga memberikan bantuan bagi pengungsi bencana erupsi Sinabung dengan membuka tiga cabang rekening untuk menerima bantuan dari masyarakat Indonesia, yaitu :

Nama Bank                :      MANDIRI

Cabang                  :      KCP JKT KRAKATAU STEEL

Swift Code              :      B M R I I D J A

Atas Nama              :      Palang Merah Indonesia

No. Rekening          :      070-00-0011601-7

 

Nama Bank                :     BCA

Cabang                 :     KCU THAMRIN

Swift Code             :      C E N A I D J A

Atas Nama             :      Kantor Pusat PMI

No. Rekening         :     206.300.6688

 

Nama Bank                :     BRI

Cabang                  :     KC Pancoran

Swift Code              :     B R I N I D J A

Atas Nama              :     Palang Merah Indonesia

No. Rekening          :     0390-01-000030-30-3

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi : Arifin M. Hadi,Kepada Divisi Penanganan Bencana, Hp. 0811943953, atau Ria Thahir, Kepala Divisi Pengembangan Sumber Daya PMI Pusat, HP. 0816 13109 11

sumber : pmi.or.id