Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Badut Berikan Layanan Kesehatan

Oleh Admin 11-10-2015 18:09:52

Badut PMI Jaksel membagikan personel PP Kit kepada pengunjung Ragunan Badut PMI Jaksel membagikan personel PP Kit kepada pengunjung Ragunan

Dalam menyambut hari libur Idul Fitri, PMI Kota Jakarta Selatan mendirikan pos kesehatan yang bertempat di Taman Margasatwa Ragunan. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu pengunjung taman margastwa ketika mengalami kedaruratan medis. Pos kesehatan yang diselenggarakan sejak 17-26 Juli ini, melibatkan 15 sukarelawan yang terdiri dari dokter dan perawat terampil pertolongan pertama.

Dedet Mulyadi, Humas PMI Kota Jakarta Selatan mengatakan aksi kemanusiaan harus dilakukan dengan cara menarik. Seperti salah satu yang dilakukan oleh PMI Jaksel dengan menghadirkan badut-badut lucu yang akan melayani pengunjung.

“Para badut lucu ini sangat efektif khususnya saat melayani anak-anak yang membutuhkan tindakan kedaruratan. Anak-anak yang hadir di pos kesehatan tidak menangis lagi saat dilakukan pengobatan. Hal ini juga membuat para orang tua menjadi tenang.” Terangnya.

Kelima badut tersebut diperagakan oleh sukarelawan PMI Jaksel. Aksi pos kesehatan ini merupakan kerjasama gabungan dari medical team dan Physicological Support Team (PSP) team. Selain menghibur pasien dengan aksi badut, PMI Jaksel juga membagikan Personel First Aid Kit kepada para pengunjung Ragunan.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi : Dedet Mulyadi, Humas PMI Kota Jakarta Selatan, Hp: 085285401072

sumber : pmi.or.id