Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

1000 Kantung Darah dari Tuna Netra untuk Kemanusiaan

Oleh Admin 11-10-2015 18:43:12

Siapa bilang Tunanetra tak dapat berkontribusi apapun untuk kemanusiaan? Kekurangan fisik yang dimiliki tak mampu menghalangi para anggota dari Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) untuk mampu berbagi kepada masyarakat. Pandangan inilah yang hendak ditamkan melalui kegiatan “Donor Seribu Kantung Darah dari Tunanetra untuk Kemanusiaan”. Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor PASI Stadion Madya, Sabtu pagi (9/5) ini, diprakarsai oleh  DPP Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) melalui kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

Sebagian besar pandangan masyarakat terhadap tunanetra adalah kelompok rentan yang selalu membutuhkan belas kasihan. Stigma negatif ini kian melekat pada para tunanetra selama berpuluh tahun. Tak heran bila kemudian stigma inilah yang menghalangi kesetaraan hak bagi warga negara Indonesia penyandang tunanetra untuk memperoleh kesempatan yang sama dalam mengakses pendidikan, pekerjaan, transportasi public maupun bidang-bidang lainnya.

Salah satu pendiri Pertuni, Ibu Aria Indrawati dalam sambutannya mengatakan bahwa Tunanetra merupakan bagian dari warga negara yang juga ingin berpartisipasi untuk pembangunan melalui donor darah. Kami berharap kegiatan ini dapat merubah stigma masyarakat terhadap tunanetra. Sekaligus juga dapat membangun komitmen rekan-rekan Pertuni untuk donor darah rutin 3 bulan sekali.

“Terimakasih karena dalam kekurangan yang Anda miliki itu menjadi kesempurnaan dalam amal ibadah. Apalagi semangat rekan-rekan semua dalam berdonor darah, menjadi pembelajaran bagi kami yang diberikan kesempuraan untuk juga berani melakukan donor darah untuk kemanusiaan,” Jelas Bpk Jusuf Kalla selaku Ketua Umum PMI.

Kegiatan donor darah ini menjadi rangkaian acara ulang tahun emas Pertuni yang akan berpuncak pada tanggal 26 Januari 2016. Donor darah ini akan dilaksanakan di berbagai cabang Pertuni di seluruh Indonesia selama rentang waktu 2 – 20 Mei 2015. Selama rentang waktu tersebut, diharapkan dapat terkumpul sebanyak 1000 kantung darah dari Tunanetra di 24 canag Pertuni di seluruh Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: Aris Yohanes, Humas Pertuni, Hp: 085691178995

sumber : pmi.or.id