Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Info Donasi

Oleh Admin 12-10-2015 00:19:12

PMI melaksanakan penggalangan dana untuk mendukung pelayanan kepalangmerahan. Penggalangan dana tersebut dilakukan dengan melakukan kerjasama dengan mitra kerjanya, baik perusahaan, lembaga, komunitas, maupun perorangan dengan membuka rekening khusus untuk bantuan.

Bagi masyarakat/perusahaan/lembaga yang ingin membantu masyarakat yang tertimpa musibah bencana dapat menyalurkan dana bantuannya ke 3 (tiga) rekening.

Rekening Khusus Penggalangan dana untuk bencana:

  • Bank Central Asia (BCA), KCY Thamrin Jakarta, no rekening 206.300668.8, atas nama Kantor Pusat PMI (Swift code: C E N A I D J A)
  • Bank Mandiri, KCP JKT Krakatau Steel, no rekening 070-00-0011601-7, atas nama Palang Merah Indonesia (Swift code: B M R I I D J A)
  • Bank Rakyat Indonesia (BRI), KC Pancoran, no rekening 0390-01-000030-3, atas nama Palang Merah Indonesia (Swift code: B R I N I D J A)

Info Donasi Lebih Lanjut:

Silahkan menghubungi Divisi Pengembangan Sumber Daya (PSD), Tlp. 021-799 2325, ext. 311

Penggalangan Dana PMI

Penggalangan dana PMI dilakukan dengan melihat pada kebutuhan pelayanan kepalangmerahan. Di antara penggalangan dana PMI yang telah dilakukan adalah melalui:

  • Kerjasama retail
  • Rekening bank
  • Program Donasi Mobil Unit Donor Darah
  • Program Air Bersih
  • Program Pelatihan Pertolongan Pertama

Saat terjadi bencana di Indonesia, PMI melakukan penggalangan dana melalui rekening bank. Penggalangan dana ini juga dilakukan untuk bencana besar yang terjadi di luar negeri seperti korban konflik etnis di Myanmar dan Bencana Topan Haiyan di FIlipina.

Melalui Program Donasi Mobil Unit Donor Darah (MUDD), PMI menerima bantuan kendaraan donor darah sebagai upaya untuk memberikan kemudahan akses masyarakat yang mendonorkan darah mereka dengan menyediakan mobil khusus untuk donor darah. 

Demikian juga dengan penggalangan dana melalui Program “Air Bersih Untuk Indonesia”, PMI melakukan pengadaan kendaraan tangki air yang didapat dari para donatur. Tujuannya agar PMI dapat memberikan bantuan air bersih bagi korban bencana saat pemulihan dini. 

Penggalangan dana juga dilakukan melalui pelatihan pertolongan pertama untuk mitra potensial yaitu kepada perusahaan/lembaga.

sumber : pmi.or.id