Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Pelatih & Asisten Pelatih Olahraga Sambut Gembira Jabatan Fungsional ‘Baru’

Oleh Admin 13-10-2015 20:50:37

Para Pelatih dan Asisten Pelatih saat foto bersama Menpora dan Kepala BKN (dik)

Jakarta-Humas BKN, Berkenaan dengan Peraturan Menteri PAN dan RB Nomor 40 dan 41 Tahun 2014 tentang Jabatan Fungsional Pelatih dan Asisten Pelatih Olahraga, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Menteri Pemuda Olahraga melakukan Penandatanganan Bersama Peraturan mengenai Petunjuk Teknis dan Petunjuk Pelaksanaan Jabatan Fungsional Pelatih dan Asisten Pelatih Olahraga, Jumat(9/10/15) di Aula Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Jabatan Fungsional baru di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga ini disambut gembira oleh pelatih dan asisten pelatih olahraga di Indonesia. Hal ini terlihat dari raut muka bahagia para pelatih dan asisten pelatih yang hadir dalam acara tersebut.

Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Djoko Pekik Irianto dalam sambutannya menyampaikan bahwa jabatan fungsional ini merupakan bentuk dari apresiasi dan penghargaan untuk 1201 pelatih dan asisten pelatih yang ada Indonesia. Lebih lanjut Djoko menjelaskan bahwa dengan jabatan fungsional baru ini diharapkan pelatih dan asisten pelatih dapat lebih meningkatkan kinerja dan profesionalitasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BKN, Bima Haria Wibisana menyampaikan bahwa untuk mewujudkan profesionalitas dari jabatan fungsional ini diperlukan standar kompetensi kerja khusus (SK3). Hal ini dilakukan mengingat olahraga memiliki banyak cabang sehingga standar kompetensinya pun berbeda-beda. Bima berharap dengan standar kompetensi kerja khusus ini pelatih dan asisten pelatih dapat berkinerja baik dan mudah dalam pengumpulan angka kredit demi proses kenaikan pangkatnya. (astri/didik)

sumber : bkn.go.id