Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

KEMENAG JATIM BERDAYAKAN TEATER MUSLIM

Oleh Admin 15-10-2015 15:15:58

Sidoarjo, Jatim (Inmas) – Selasa (13/10) pagi ini, delapan puluh praktisi teater pada lembaga teater muslim di lingkungan perguruan tinggi, madrasah dan masyarakat di Jawa timur mengikuti pembinaan dan pemberdayaan teater muslim di Wisma sejahtera sejak pukul 08.00 hingga 14.00 WIB sore nanti . Pembinaan yang digelar oleh bidang Penais Zawa ini dibuka oleh Kepala Bidang Penais Zawa, Drs. Moh. Fahrur Rozi, M.HI.

Dalam sambutannya, Kabid Penais Zawa berharap seni teater muslim Jawa Timur bisa hidup dan tumbuh, sehingga seni Islam bisa mewarnai jagad seni budaya nasional yang tengah berkembang saat ini.

Pemberdayaan ini menghadirkan narasumber kompeten dalam dunia seni, yakni Halim Faus dan Aman Sugandi. karyawan JTV, penulis skenario, pemain dan sutradara film. Halim Faus merupakan penulis skenario, pemain dan sutradara film di JTV menyampaikan materi tentang pengembangan seni peran dalam koridor teater muslim. Sedangkan Aman Sugandi menyampaikan materi tentyang penggalian ide cerita dan proses pembuatan film pendek religi. (ISN)

sumber : jatim.kemenag.go.id