Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

KEMENAG JATIM LAKSANAKAN REKONSILIASI DAN PENYAMPAIAN LAPORAN KEUANGAN

Oleh Admin 15-10-2015 15:20:25

Sidoarjo, JATIM (Inmas) – Dalam rangka penerapan standard dan sistem akuntansi pemerintah berbasis akrual pada Kementerian Agama, Kanwil kementerian Agama provinsi Jawa Timur mengadakan Rekonsiliasi dan penyampaian laporan keuangan triwulan III mulai hari ini, Kamis (8/10) hingga Kamis pekan depan (13/10).

Bertempat di aula Al Ikhlas 1 Kanwil kemenag Jatim, rekonsiliasi ini diikuti oleh para operator SAIBA dan SIMAK BMN pada satker di KanKemenag kabupaten/ kota se-Jawa Timur, UIN Maulana Malik Ibrahim, UIN Sunan Ampel Surabaya, IAIN Tulungagung, IAIN Jember, STAIN Ponorogo, Kediri, Pamekasan serta Balai Diklat PTK Surabaya . Dalam kegiatan tersebut, seluruh satker di lingkungan Kemenag Jatim melakukan update persediaan dan SIMAK BMN dan aplikasi SAIBA versi terbaru.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk menyamakan data serta pelaporan SAIBA dan keuangan BMN untuk semester III tahun 2015 sehingga diperoleh update data BMN terbaru yang nantinya digunakan untuk Rekonsiliasi SIMAK BMN dan SAIBA serta penyusunan laporan BMN periode semester ketiga yang akurat. Dengan demikian akan terwujud tertib administrasi dalam pelaporan keuangan di Kementerian Agama. (ISNA)

sumber : jatim.kemenag.go.id