Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

MONITORING TRIWULAN III KUA PRIGEN

Oleh Admin 15-10-2015 15:23:00

Kab. Pasuruan (SeksiBimas) – Manajemen perkantoran adalah suatu kegiatan pengelolaan data dan informasi yang dilakukan secara teratur, sistematik dan terus menerus, mengikuti kegiatan organisasi dengan tujuan mencapai keberhasilan tugas organisasi yang bersangkutan. Pekerjaan kantor atau tata usaha, sering disebut dengan istilah office work atau clerical work. Kantor adalah setiap tempat yang biasanya dipergunakan untuk melaksanakan pekerjaan tata usaha atau pekerjaan tulis menulis.

Manajemen perkantoran adalah pengarahan menyeluruh terhadap aktivitas –aktivitas ketatausahaan dari sebuah kantor untuk mencapai tujuan dengan cara yang sehemat-hematnya (seefisien mungkin) yang harus diadakan penataan agar pekerjaan tersebut berjalan dengan baik. Penataan atau pengelolaan terhadap pekerjaan kantor itu disebut manajemen perkantoran. (Office Management). Manajemen perkantoran dapat dikatakan sebagai kekuatan yang tidak terlihat (tidak terwujud) yang merencanakan, mengorganisasi dan mengkoordinasikan manusia, uang, metode, material, mesin-mesin, dan pasar (GM) dalam pekerjaan kantor serta mengarahkan dan mengawasinya sesuai dengan tujuan pembinaan, serta tujuan organisasi tercapai. Sehingga dalam rangka tercapainya hal tersebut maka dilakukan Monitoring (controlling) KUA pada Rabu, 7 Oktober 2015, pukul 13.00 WIB di KUA Prigen.

Plt. Kasi Bimas Islam H. Fauzi menyampaikan bahwa berdasarkan peraturan Menteri Agama RI No 11 Tahun 2007 pasal 39 ayat 3, 4, dan 5 tentang pengawasan dan PMA Nomor 46 tahun 2014, maka pembinaan, pengendalian serta pengawasan kegiatan NR dan kepenghuluan perlu dilaksanakan secara seksama. Adapun hal-hal yang akan disupervisi adalah program kerja, SKP 2015, Job Discrition, Evaluasi program kerja, Laporan pertanggungjawaban pelaksanaan kegiatan (SPJ operasional), Pembukuan keuangan KUA, Pembukuan stok khusus dan stok umum, Laporan F1, F2 dan pemakaian blangko, Pengisian pencatatan dan pembendelan model NC NB NTCR, Kebersihan Kantor, Papan data keagamaandan NTCR, Inventaris KUA (DIR), Laporan kinerja harian, Bukti penyerahan buku nikah kepada pengantin, dan pembukuan realisasi penerimaan dan penggunaan PNBPNR. (fin)

sumber : jatim.kemenag.go.id