Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Kini, semua bisa menulis berita

Oleh Admin 15-10-2015 15:35:22

Purworejo – Mendorong semangat penulisan berita di lingkungannya, Kantor Kementerian Agama Kab.Purworejo menyelenggarakan Rapat Koordinasi Kehumasan pada Kamis (8/10). Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kab.Purworejo, acara ini diikuti kontributor website seluruh Seksi Gara, KUA dan Madrasah Negeri di Kantor Kementerian Agama Kab. Purworejo sebanyak 40 orang.

Dibuka oleh Plt. Kepala, Miftah, semua kontributor dihimbau untuk menulis berita dan mempublikasikan prestasi satkernya sebanyak-banyaknya. “Bukan riya’ tujuan kita, tapi syiar dan publikasi prestasi yang kita miliki,” ujar beliau.

Senada, Nuqson Masykur Huda selaku narasumber juga menyampaikan bahwa kini kegiatan menulis berita dapat dilakukan semua orang. Apalagi kini, media informasi public beragam. Menjamurnya media social seperti website, blog, twitter, facebook, whatsapp, hingga bbm memudahkan setiap insan menulis informasi dan menyampaikannya ke khalayak. Berita kini bukanlah domain wartawan media cetak atau televisi saja.

“Khusus untuk kontributor website dan humas, berita yang disampaikan tentunya yang memuat citra positif instansi. Penulisannya pun disesuaikan dengan kaidah jurnalistik dan mengacu pada Ejaan Yang Disempurnakan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, seluruh kontributor mendapat pelatihan teknis penulisan berita beserta pemanfaatan email. Kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan koordinasi pengisian berita pada portal website Kantor Kementerian Agama Kab.Purworejo. Di akhir acara, seluruh peserta diharuskan untuk menyusun naskah berita dan dikirim ke email narasumber untuk dapat disunting dan ditampilkan dalam website bagi yang layak muat. (azizah)

sumber : jateng.kemenag.go.id