Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Kemenag ajak warga untuk memakmurkan masjid

Oleh Admin 15-10-2015 16:13:33

Pemalang - Jajaran Pejabat Struktural dan ASN Kankemenag Kabupaten Pemalang melaksanakan sholat Isya bersama di Mushola Mbah Nur Dusun Genting Desa Walangsanga Kecamatan Moga Kabupaten Pemalang (6/10).

Sholat Isya juga diikuti oleh Wakil Ketua MUI Kabupaten Pemalang, Kepala MTsN Pemalang, Muspika Kecamatan Moga, ASN KUA Kecamatan Moga, Pengawas Pendidikan Agama Islam wilayah Moga, Penyuluh Agama Islam Kab. Pemalang, dan Guru Kemenag wilayah Moga.

Dikatakan oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Pemalang Taufik Rahman, kegiatan seperti ini merupakan salah satu upaya Kankemenag Kabupaten Pemalang untuk bersama-sama masyarakat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Hal ini juga sebagai ajakan kepada masyarakat sekitar masjid atau mushola untuk memakmurkan tempat ibadahnya.

Untuk sampai Mushola Mbah Nur, rombongan berjalan kaki kurang lebih sejauh 1 kilometer melewati lahan pertanian. Mushola yang letaknya jauh dari pemukiman warga ini terletak di atas bukit.

Almarhum Mbah Nur merupakan seorang ulama yang terkenal dengan kezuhudannya terhadap duniawi hingga memilih tinggal di tempat terpencil. Mushola Mbah Nur sehari-harinya ramai dikunjungi oleh peziarah.

Setelah pelaksanaan sholat Isya, Taufik bersama Wakil Ketua MUI Kabupanten Pemalang, Kapolsek dan Danramil Moga menyerahkan bantuan kepada lembaga dan mustahik di wilayah Kecamatan Moga. Bantuan berupa uang tunai dan mushaf Al Qur’an 30 juz berasal dari zakat ASN Kankemenag Kabupaten Pemalang bulan September tahun 2015.

Bantuan diberikan kepada Mushola Mbah Nur sebesar Rp2.000.000,- beserta mushaf Al Qur’an; Majelis Taklim Al Qirtos Desa Walangsanga, Madrasah Diniyah Miftahul Hidayah 2 Desa Walangsanga, TPQ Nurul Haq Desa Walangsanga masing-masing sebesar Rp750.000,-. Bantuan juga diberikan kepada 33 orang mustahik masing-masing mendapatkan Rp200.000,. Total bantuan yang diserahkan sebesar Rp. 12.500.000,.

“Pembagian bantuan ini tidak ada maksud apapun, semata-mata niat tulus kami untuk berbagi kepada masyarakat Kabupaten Pemalang. Pemberian bantuan diharapkan bisa memotivasi, mendorong bersama-sama membangun masyarakat, untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Pemalang,” tegasnya.

Taufik mengajak jamaah sholat Isya untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Pemalang. Terlebih pada akhir tahun ini masyarakat Kabupaten Pemalang akan melaksanakan pemilihan Kepala Daerah. (Fajar)

sumber : jateng.kemenag.go,id