Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

KUNJUNGAN KERJA KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN PULANG PISAU KE KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA JAKARTA PUSAT

Oleh Admin 15-10-2015 17:25:17

[inhumJP/Jakarta, 12 Oktober 2015]

 

Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Pusat menjadi tempat Kunjungan Kerja dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah pada hari Senin, 12 Oktober 2015. Kegiatan penyambutan tamu di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Pusat dihadiri Kepala Kantor dan Kepala Sub Bagian Tata Usaha serta jajaran pejabat di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Pusat.

 

Dengan jumlah delapan kecamatan maka kondisinya hampir serupa antara Kabupaten Pulang Pisau dan Kota Jakarta Pusat. Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Pusat menyoroti jarak KUA Kecamatan dan Kantor Kementerian Agama Kota Kabupaten Pulang Pisau yang mencapai lebih dari dua jam perjalanan serupa kondisinya dengan KUA-KUA yang ada di Kota Jakarta Pusat, walau jaraknya dekat namun karena faktor macet membuat perjalanan ditempuh lebih lama.  

 

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pulang Pisau dengan luas wilayah 8.997 km2 sebagai hasil pemekaran dari Kabupaten Kapuas di tahun 2002 membawahi kecamatan Kahayan Kuala, Pandih Batu, Maliku, Sebangau Kuala, Kahayan Hilir, Banama Tingang, Kahayan Tengah dan Jabiren Raya dengan perincian penduduk  96.451 jiwa pemeluk agama Islam,  18.008 jiwa pemeluk agama Kristen Protestan, 1.651 pemeluk agama Kristen Katholik, 6.428 jiwa pemeluk agama Hindu, 62 jiwa pemeluk agama Budha.  

 

[jonos15]

sumber : dki.kemenag.go.id