Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

LSM Rifka Annisa dan MAN Yogyakarta III Lakukan Penyuluhan

Oleh Admin 19-10-2015 18:47:23

Kamis (15/10) Bimbingan Konseling dan Kesiswaan MAN Yogyakarta III bekerjasama dengan LSM Rifka Annisa untuk menyelenggaralan penyuluhan bagi siswa-siswi kelas XI. Diawali dengan sambutan Wakil Ketua Kesiswaan, Supri Madyo Purwanto,S.Pd., penyuluhan tersebut dilaksanakan di ruang AVA pukul 13.00-14.30.

Narasumber dari Rifka Annisa, Ratna Dwi Astuti, menjelaskan tentang program Rifka Annisa bagi para remaja khususnya pelajar. Ia juga menjelaskan tentang berbagai bentuk bullying di kalangan remaja. “Bullying bisa dalam bentuk verbal, sikap, fisik, tindakan dan apresiasi negatif,” jelas Ratna Dwi Astuti.

Ratna menambahkan bahwa yang lebih berbahaya di era digital saat ini adalah cyberbullying, yaitu kekerasan lewat media sosial. Banyak sekali remaja pelajar karena ingin dianggap modern justru menjadi korban lewat media sosial. Akun Facebook, Whatsapp, Twitter, Email dll sering digunakan untuk hal negatif yang merugikan remaja tersebut.

Dalam kegiatan penyuluhan tersebut juga membahas kasus korban bullying, kekerasan dalam pacaran dan kekerasan dalam pergaulan. LSM Rifka Annisa berpesan pada siswa siswi MAN Yogyakarta III untuk berhati-hati menggunakan media sosial, jangan sampai menjadi pelaku atau korban bullying. (aby/am)

http://yogyakarta.kemenag.go.id/