Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Rakor Tata Kelola Data Kemenag

Oleh Admin 19-10-2015 18:52:58

Yogyakarta (Inmas) – Pengelolaan data akan bermanfaat bila kita mampu menunjukkan data secara akurat. Hebatnya suatu lembaga salah satunya dapat diukur dari kevalidan data yang dimiliki. Demikian disampaikan Kapus Pinmas Dr Rudi Subiyantoro saat menjadi narasumber Rapat Koordinasi Tata Kelola Data Kementerian Agama di ruang rapat 1 Kanwil Kemenag DIY, Senin (19/10).

Selain itu, Rudi juga menceritakan pertemuannya dengan Irjen, dalam keterbukaan informasi publik ada pengaduan masyarakat (Dumas). Subbag Informasi dan Humas (Inmas) seharusnya dapat menyelidiki dan menindaklanjuti dumas lebih dahulu sebelum Irjen. “Oleh karena itu, di tahun 2016 nanti anggaran Inmas sebaiknya ditambah. Tujuannya, bila terjadi sesuatu, anggaran tersebut dapat digunakan untuk hak jawab diberbagai media,” paparnya.

Sedangkan kakanwil Kemenag DIY Prof Dr H Nizar MAg berharap cyber kanwil dapat terwujud dengan pengadaan server dan data center serta upgrade SDM pengelolanya. “Ke depannya kita harus paper less untuk efisiensi tenaga dan waktu. Nantinya disposisi dapat dilakukan meski saya sedang dinas di luar kota,” kata kakanwil.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kabag TU Drs H Zainal Abidin MPdI, Kabid Pendidikan Madrasah Drs H Noor Hamid MPdI, Kasubdit Data Keagamaan Sutaji, dan Kasubag Informasi dan Humas H Arief Gunadi SAg MPdI. (and)

http://yogyakarta.kemenag.go.id/