Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Pelantikan Pengurus Baru IPDQ Masa Bakti 2015/2016

Oleh Admin 19-10-2015 18:54:17

Madrasah-Sekolah Terpadu Darul Qur’an mengadakan pelantikan Ikatan Pelajar Darul Qur’an (IPDQ) masa bakti 2015/2016. Pelantikan tersebut dilakukan oleh Kepala Madrasah-Sekolah Terpadu Darul Qur’an Drs. H. A. Kharis Masduki, M.SI., Senin (19/10) dengan ditandai penyerahan kepengurusan dari pengurus lama kepada pengurus yang baru. Dari pemilihan pengurus baru Ikatan Pelajar Darul Qur’an (IPDQ) masa bakti 2015/2016 ketua terpilih IPDQ MTs yaitu Hilmi Rozan Mubarok, ketua terpilih IPDQ MA yaitu Choirul Hadi dan ketua terpilih IPDQ SMK yaitu Mubarok. Kegiatan ini sekaligus sebagai rangkaian dari pemilihan pengurus baru yang telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu.

Kharis menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus IPDQ lama yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. “Semoga apa yang telah kalian kerjakan menjadi pengalaman berharga untuk meniti masa depan dan menjadi bekal yang sangat berharga untuk menghadapi problematika kehidupan pada masa-masa yang akan datang,” ujarnya dalam sambutannya. Sementara itu untuk pengurus yang baru, lanjut Kharis selamat bekerja semoga dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya dan bisa berkarya lebih baik lagi dibanding waktu-waktu yang telah lalu.

Kharis juga berpesan dalam rangka mengisi pembangunan Indonesia yg mana pada tahun 2045 dikatakan sebagai Indonesia Emas maka dibutuhkan generasi yang robbaniyyun dan ribbiyun. Generasi robbaniyun adalah generasi yg menguasai pengetahuan agama dengan baik dan kadar intelektual yang mumpuni. Sedangkan generasi ribbiyun adalah generasi yang kuat, tidak mudah menyerah, dan tidak mudah putus asa dalam menghadapi keadaan. “Itulah generasi yang mampu mengisi pembangunan bangsa dan negara generasi yang sesuai dengan ajaran al-Qur’an” Pungkasnya. (sa)

http://yogyakarta.kemenag.go.id/