Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

MTs YAPI Pakem Kunjungi Gedung Agung Yogyakarta

Oleh Admin 20-10-2015 11:21:32


Sleman – Minggu (18/10), MTs YAPI Pakem Sleman kunjungi Istana Negara Yogyakarta atau kerap disebut Gedung Agung. Kegiatan ini diikuti siswa kelas VIII MTs YAPI Pakem.

Kunjungan tersebut menjadi istimewa karena tidak setiap waktu Gedung Agung dibuka untuk umum. Berbarengan dengan festival museum Yogyakarta, Gedung agung dibuka untuk umum selama beberapa hari berbarengan dengan Festival Museum Yogyakarta. Setelah melalui pemeriksaan di pintu masuk, rombongan MTs YAPI diajak memasuki dan melihat bagian dalam Gedung Agung oleh petugas protokoler. Aturan ketat harus dipatuhi selama berada di dalam Gedung Agung, seperti tidak boleh menyentuh benda koleksi dan memotret selama di dalam ruangan. Ruangan yang ada di Gedung Agung diantaranya, ruang kerja wakil presiden, ruang makan presiden dan keluarga, ruang penerima tamu presiden, ruang museum mantan-mantan presiden dan ruang perpustakaan.

Kepala MTs YAPI mengatakan, “Mengunjungi Gedung Agung adalah kesempatan yang langka, karena kita bisa memasuki dan melihat isi dari Gedung Agung. Selama ini kita hanya bisa melihat dari balik pagar saja,” tegas Suharijanto Pribadi, M.Sc selaku Kepala MTs YAPI. (Har/wv)

http://yogyakarta.kemenag.go.id/