Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Program Indonesia Pintar disosialisasikan di Kota Baubau

Oleh Admin 20-10-2015 12:00:55

Baubau, (Inmas Sultra) —- Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara melalui Bidang Pendidikan Madrasah melaksanakan Sosialisasi Bantuan Siswa Miskin/Program Indonesia Pintar (BSM/PIP), dikota baubau, jumat, (16/10/2015).

Abd. Rahman Jaya, dalam laporannya mengatakan Program ini masih diarahkan ketahap sosialisasi dan tentunya kita berharap tahun depan sudah bisa diterima.

“Sedangkan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini agar infromasi tentang Program Indonesia Pintar dapat tersosialisasi pada masyarakat khususnya para penerima Kartu Indonesia Pintar dan untuk peserta kegiatan  adalah para pelaku dalam ekosistem pendidikan yaitu guru, Kepala Madrasah, dan unsur Komite Sekolah,” ujarnya.

Kakanwil Kemenag Sultra, H. Mohamad Ali Irfan dalam sambutannya mengatakan PIP merupakan program unggulan yang digulirkan pemerintah Yang pada dasarnya Tidak beda jauh dari bsm dan merupakan penyempurnaan dari program sebelumnya yaitu BSM.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa program ini untuk mengatasi program wajib belajar dalam rangka mengatasi anak putus sekolah.

“tentunya Tidak semua menerima dikarenakan kuota terbatas, olehnya itu diharapkan Penyaluran Dana pip harus tepat sasaran seperti betul-betul tidak mampu, pintar yang dibuktikan dengan dokumen yang akurat.

Olehnya itu kakanwil mengingatkan untuk tidak menyalahgunakan dana ini dan benar-benar Menyentuh siswa miskin sebagai dana pendidikan mereka,” tandasnya. (wl)

http://sultra.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=298333