Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

IMUNISASI CAMPAK SISWA MIN TUBAN

Oleh Admin 22-10-2015 13:33:01

Kab. Tuban (MIN) – Kesehatan anak adalah hal yang sangat urgen, terutama untuk kesehatan jangka panjang. Salah satu upaya untuk meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh adalah dengan pemberian imunisasi. Pemberian vaksin melalui program imunisasi merupakan salah satu strategi pembangunan kesehatan nasional dalam rangka mewujudkan Indonesia sehat. Untuk mewujudkan hal tersebut, pemerintah melalui Kementerian Kesehatan melaksanakan program imunisasi pada anak sekolah yang dikenal dengan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS).

Pada hari Selasa, (20/10), siswa MIN Sugiharjo Tuban (MIN Tuban) berkesempatan untuk mendapatkan pelayanan imunisasi Campak dari Puskesmas Tuban. Imunisasi ini merupakan agenda tahunan dari program BIAS Campak Puskesmas Tuban yang diberikan untuk siswa kelas 1 tingkat sekolah dasar. Sasaran dari iminisasi campak adalah semua siswa kelas min Sugiharjo Tuban yang berjumlah 93 anak. Pemberian vaksin ini dimaksudkan untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga dapat memutuskan mata rantai penularan terhadap penyakit campak.

Kepala MIN Sugiharjo Tuban, Afiyah yang mendampingi kegiatan ini menyampaikan bahwa pada usia anak harus mendapatkan suntik imunisasi. Hal ini bertujuan untuk memberi kekuatan dan kekebalan pada tubuh anak. Selain mendapat imunisasi, siswa-siswi juga mendapatkan pemeriksaan mata dan gigi. Pada pemeriksaan ini difokuskan pada semua siswa kelas 3 dan kelas 5.

Pihak madrasah merasa terbantu dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran Puskesmas Tuban yang mau datang mengunjungi MIN Sugiharjo Tuban dan memberikan vaksin imunisasi dan pemeriksaan mata dan gigi kepada siswa MIN Sugiharjo Tuban. Selanjutnya diharapkan agar Puskesmas Tuban melakukan program serupa untuk vaksin yang lain. (Mal)

http://jatim.kemenag.go.id