Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

PENDEWASAAN USIA PERKAWINAN MENUJU KELUARGA BAHAGIA DAN KEKAL

Oleh Admin 22-10-2015 13:34:24

Kota Pasuruan (Bimas Islam) – Kasi Bimas Islam mengadakan pembinaan Keluarga Sakinah, yang dilaksanakan pada hari Selasa (20/10) bertempat di Aula Kantor kemenag Kota Pasuruan. Hadir acara itu Kepala kemenag, kasi Bimas Islam dan nara sumber dari PPS. Sidogiri Kabupaten Pasuruan, peserta berasal dari Sekolah TK SMA/K Sekota Pasuruan.

Dalam sambutannya Kepala Kemenag mengatakan bahwa permasalahan yang akan dihadapi setelah nikah amatlah beragam untuk itu disarankan agar menikah saat usia tepat berdasar yang telah ditetapkan undang-undang nomer 1 tahun 1974 yakni untuk laki-laki 19 tahun dan perempuan 16 tahun.

Ditambahkannya juga sebelum melaksanakan nikah harus didahului dengan Suscatin (kursus calon kemantin), karena disitulah ada beberapa masalah rumah tangga yang dipelajari terlebih dahulu dan menjadi bekal kedepan dalam mengarungi bahtera rumah tangga.

Terakhir Ma’mur salim mengatakan agar pembinaan pra nikah sangat penting di sosialisasikan, nantinya setelah selesai pembinaan ini seluruh siswa dan siswi mengetahui tentang nikah bagaimana menjadi rumah tangga yang sakinah mawaddah warohmah, tenang, aman, damai dan mendapat ridho. (mdk)

http://jatim.kemenag.go.id