Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

H. MOCH AMIN MAHFUD: KEBERADAAN PERPUSTAKAAN SANGAT PENTING DAN DIPERLUKAN

Oleh Admin 22-10-2015 13:35:26

Kab. Magetan (Humas) – Senin (19/10) bertempat di Gedung Pusat Pengembangan Islam (PPI) Magetan, Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (KKM-MTs) menyelenggarakan Diklat Perpustakaan bagi guru Madrasah di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magetan. Kegiatan ini diikuti oleh 36 peserta dengan waktu Diklat 10 hari mulai tanggal 19-28 oktober 2015. Hadir pula dalam acara pembukaan, Kepala Kantor Kementerian Agama Magetan, Kasi Pendma, dan Pengawas Pendais Kankemenag Kabupaten Magetan. adapun nara sumber yang dihadirkan dari Balai Diklat Keagamaan Surabaya, Kankemenag Magetan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Magetan.

Menurut Laporan panitiya Priyogo kegiatan Diklat Perpustakaan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, pengetahuan, ketrampilan dan juga sikap mental para pengelola perpustakaan Madrasah dalam melaksanakan tugasnya. Sehingga diharap pula dari Diklat ini dapat meningkatkan komitmen para pengelola Perpustakaan Madrasah agar memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi terhadap profesi sebagai pustakawan, beretika luhur dan professional dalam menjalankan tugas, khususnya dibidang keperpustakaan.

Sedang menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magetan H. Moh. Amin Mahfud sesaat sebelum membuka acara tersebut antara lain mengatakan bahwa dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini keberadaan Perpustakaan benar-benar sangat penting dan diperlukan, untuk itu perlu diimbangi dengan manajemen pengelolaan Perpustkaan yang memadai.

“Jangan sampai dengan adanya buku yang banyak tidak dimanej dengan baik sehingga buku tercecer kemana-mana, bahkan jumlah buku berkurangpun tidak diketahui kemana arahnya,” ujarnya.

Untuk itu dari diklat ini diharap kepada peserta untuk lebih memfokuskan perhatiannya kepada materi yang diberikan oleh para nasa sumber, sehingga pengelolaan perpustakaan akan menjadi lebih baik, pengelolanya familier, professional, dan bisa memberi daya tarik siswa untuk lebih cinta dengan perpustakaan, yang endingnya dapat memperluas pengetahuan dan wawasan siswa sebagai pengunjung dan pembaca buku-buku diperpustakaan. (Kurdi)

http://jatim.kemenag.go.id