Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Gugus depan MTsN Lengkong partisipasi aktif dalam Giat Prestasi Penggalang Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Nganjuk

Oleh Admin 22-10-2015 13:36:36

Kab. Nganjuk (MTsN Lengkong) – Salam Pramuka, bertempat di alun-alun Berbek Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Nganjuk melaksanankan Giat Prestasi Penggalang pada hari Minggu tanggal 18 Oktober 2015 yang dibuka langsung oleh Ka Kwarcab Nganjuk sekaligus Wakil Bupati Nganjuk KH. Wakhid Badrus. Sangat meriah agenda kali ini dengan rute start Alun-alun Berbek dan finish Lapangan Kartoharjo Nganjuk.

Gugus Depan pangkalan MTsN Lengkong Nganjuk mengikuti 2 regu 1 regu pa dan 1 regu pi, setiap regu terdiri dari 5 orang baik PA maupun PI. Berbagai materi yang diujikan dalam kegiatan ini melalui pos-pos yang telah ditentukan yaitu antara lain Menaksir Melakukan penaksiran tinggi, lebar dan kecepatan arus serta kedalaman air, membuat Pita Peta, Tali Temali, bendera semaphore.

Eko Endri Wiyono selaku Koordinator Bimbingan Konseling mengemukakan dengan Giat Prestasi Penggalang mampu menumbuhkan semangat bekerjasama dalam sebuah team dan sebagai wahana dalam pengembangan bakat dan prestasi siswa.

Suatu keberhasilan dalam team membutuhkan perjuangan yang dilakukan dengan pantang menyerah. Prestasi penggalang merupakan ajang uji kemampuan dan prestasi bagi Gugus Depan. (endry)

http://jatim.kemenag.go.id