Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

MAN Yogyakarta II Perkenalkan Sistem Computer Based Test

Oleh Admin 24-10-2015 14:27:45


Yogyakarta – Dalam rangka mempersiapkan peserta didik menghadapi ujian nasional di tahun mendatang, MAN Yogyakarta II menyelenggarakan estafet TryOut. Try out pertama Dimulai Kamis (22/10) hingga Sabtu (24/10) diikuti oleh 194 peserta bertempat di masing-masingkelas. Para siswa mengerjakan dengan menggunakan pensil 2B untuk melatih motoriknya sekaligus mengerjakan pada lembar jawab komputer yang nanti akan dikoreksi memakai scanner oleh tim TI.

Dalam kesempatan ini selain memakai lembar jawab komputerpara siswa juga diperkenalkan  sistem Computer Based Test (CBT) dimana pengerjaan ujian dengan berbasis komputer bertempat di laboratorium TIK.Sepekan sebelumnya diadakan pelatihan entry soal CBT ke server. Soal tersebut dibuat oleh guru pengampu mata pelajaran yang besok akan diujikan. Soal yang dimasukan ke server kemudian digunakan untuk Try Out.

Ketua Tim pembuat CBT, Fajar Rahmadi.MSc yang juga ketua Lab TIK menyampaikan bahwa uji coba CBT tersebut selain melatih guru untuk memasukkan soal berbasis komputer juga memperkenalkan kepada para siswa agar tidak terkejut jika Ujian Nasional mendatang mempergunakan CBT. Setiap kelas mengerjakan CBT bergantian sesuai jadwal yang telah disusun oleh tim sukses UN.  Binar Falah, salah satu siswa yang telah mengerjakan soal dengan CBT mengatakan bahwa ia lebih senang CBT karena tidak ribet untuk membulati jawaban di lembar jawab komputer walaupun ada kekhawatiran jika listrik padam.  (uya/fa)

http://yogyakarta.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=300563