Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

MTsN Maguwoharjo Adakan Pengajian Rutin dan Pembagian Hasil UTS

Oleh Admin 24-10-2015 14:30:01

Sleman (MTsN Maguwoharjo) – Usai melaksanakan Ujian Tengah Semester, MTsN Maguwoharjo adakan pengajian rutin bagi orang tua/wali siswa. Acara ini diadakan pada Jumat (23/10) pukul 07.00-08.00 WIB, dan pengajian untuk kelas VIII dan IX . Kemudian dilanjutkan pengajian kedua untuk kelas VII pada Sabtu (24/10). Bertempat di musholla MTsN Maguwoharjo, dalam pengajian ini juga diadakan pembagian hasil UTS.

Kepala Madrasah baru MTsN Maguwoharjo, Supangat,S.Pd,M.Pd.I, mengajak orang tua/wali siswa bekerjasama dengan madrasah untuk memantau dan mendampingi anak-anak dalam belajar maupun bermain. Sebab mendidik dan membimbing anak-anak merupakan tanggung jawab bersama antara madrasah dan orang tua/wali. Diharapkan dengan adanya kerja sama tersebut dapat meminimalisir perilaku negatif serta membantu siswa madrasah lebih berprestasi.

Ustadz Tugiyo Abdullah SE., menyatakan dalam tausyiahnya pada Jumat (23/10), ada tiga hal yang dapat memudahkan urusan manusia. Pertama bersyukur atas nikmat, bersedekah dan bersholawat. Ia juga menekankan agar orang tua dan madrasah untuk membekali anak dengan ilmu agama. “Sebab ilmu itulah yang dapat menjada hari dan memberikan keselamatan hidup manusia di dunia dan di akhirat,” jelasnya. (ed:am)

http://yogyakarta.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=300534