Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Praktik Penguatan Bahasa Inggris MAN Yogyakarta I (Bag 2)

Oleh Admin 24-10-2015 14:35:11

Sleman – Kamis (22/10) hari kedua praktik penguatan bahasa Inggris MAN Yogyakarta I yang diikutin 236 siswa kelas X berjalan lancar. Para siswa kelas X mengikuti beberapa rangkaian kegiatan dengan penuh antusias.

Siang hari siswa mengikuti Game I Finding the group, snack time, Taxi driver short movie, reflection and discussion, dan writing reflection. Sedangkan kegiatan pada malam hari yaitu sholat jama’ah, tadarrus Al-Quran, mujahadah, dan kuliah tujuh menit (kultum) dalam bahasa Inggris.

Pada awal acara, para siswa berkumpul di Gedung Olah Raga LPMP untuk mengikuti permainan finding the group (menemukan kelompok). Setelah pengarahan dari native speaker, dengan berbekal gambar pada selembar kertas, dalam hitungan waktu tertentu mereka dituntut untuk menemukan kelompok mereka sesuai gambar yang didapat. Tampak para siswa berlarian, beradu cepat untuk mendapatkan kelompok mereka. Suara riuh ramai mengisi Gedung Olah Raga LPMP.

Khairun Nisa, siswi kelas X MIA 2 menuturkan, kegiatan ini sangat menarik dan menyenangkan. “Pokoknya seru dan banyak permainan,” kata Khairunisa.

Senada dengan hal itu, Hasna Khanifa yang juga merupakan siswi kelas X MIA 2, merasa senang karena ia bisa belajar dan praktik langsung bersama native speaker bahasa Inggris. Ia berharap kegiatan ini terus diadakan oleh MAN Yogyakarta I karena sangat membantu siswa dalam penguasaan bahasa Inggris. (dzl/am)

http://yogyakarta.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=300351