Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Kasubbag TU Pimpin Rapat Penyusunan Data Keagamaan

Oleh Admin 24-10-2015 14:43:21

Metro (Inmas) —Rapat yang dilakukan oleh tim penyusunan data keagamaan Kantor Kemenag Kota Metro yang dipimping langsung oleh Kasubbag TU (Drs. H. Syahro). Tujuan diadakannya rapat ini adalah untuk memberikan pengarahan tentang pentingnya data keagamaan bagi Kementerian Agama Kota Metro juga penting buat masyarakat.

Adapun Penyusunan Data Keagamaan bertujuann untuk mendata seluruh aktivitas yang dilakukan oleh ormas-ormas keagamaan yang berada di Kota Metro, data keagamaan yang terkumpul di Kantor Kemenag Kota Metro nantinya sebagai bahan dalam menyusun hingga menerbitkan Profil dan Data Keagamaan Kantor Kementerian Agama Kota Metro Tahun 2015.

Data- data ini juga sebagai control Kementerian Agama Kota Metro setiap aktivitas ormas keagamaan yang dilakukan. Data Keagamaan ini berguna sebagai bahan pengambil kebijakan pada saat terjadi permasalahan yang timbul dimasyarakat tentang konflik keagamaan.

Dengan Penyusunan Data Keagamaan oleh Tim diharapkan masyarakat memperoleh informasi yang akurat dan valid mengenai data- data keagamaan yang diperlukan. Agenda rapat ini juga membahas tentang jadwal monitoring yang akan di lakukan oleh Tim ke sejumlah rumah – rumah ibadat.

Monitoring ini bertujuan untk mendengarkan langsung keluhan atas persoalan – persoala yang timbul terutama persolan dalam pengurusan perizinan dan rekomendasi untuk pendirian rumah ibadah yang selama ini masih belum tersosialisasikan dengan baik dan menyeluruh. (Tgh/sry)

http://lampung.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=300528