Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

KEMENAG LAMTIM SOSIALISASIKAN PROGRAM BOP RAUDLATUL ATHFAL

Oleh Admin 24-10-2015 14:46:38

Sukadana (Inmas) — Senin, 19 Oktober 2015 Pukul 09.00 WIB bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Timur Kemenag Lampung Timur melalui Seksi Pendidikan Madrasah melaksanakan kegiatan Sosialisasi Bantuan Operasional Pendidikan Raudlatul Athfal ( BOP RA ) Tahun 2015.

Kasi Pendidikan Madrasah ( H. Daroji, S.Ag, MM ) dalam laporannya menyampaikan bahwa program Bantuan Operasional Pendidikan ( BOP ) pada Raudlatul Atfal merupakan program Kementerian Agama RI yang bertujuan untuk mewujudkan layanan pendidikan yang terjangkau dan bermutu bagi semua lapisan masyarakat, melalui program ini sebagi implementasinya diantaranya adalah membantu (discount fee ) siswa RA yang tidak mampu agar dapat melangsungkan pendidikan yang setara, kemudian mempunyai peran diantaranya mempersempit gap antara kaya dan miskin antara desa dan kota serta mencegah siswa putus sekolah bagi siswa kurang mampu, melalui sosialisasi ini seluruh RA dapat melaksanakan program sesuai dengan juknis yang ada.

Sementara Kepala Kankemenag melalui sambutan dan pengarahannya mengapresiasi dengan baik kepada Kasi Penmad yang telah melaksanakan kegiatan dimaksud meskipun belum diangarkan pada Tahun ini semoga Tahun 2016 Sosialisasi BOP RA sudah ada anggarannya sehingganya pelaksanaanya dapat maksimal.

Pesan Kepala juga kepada RA agar serius dalam mengikuti kegiatan ini dan diimplementasikan berbedoman pada Juknis Pelaksanaan BOP RA Tahun 2015 sehingganya tidak ada penyimpangan yang dapat mengganggu proses belajar engajar RA. Materi yang disampaikan adalah komponen-komponen apa saja yang diperbolehkan dalam BOP RA serta larangan penggunannya, serta yang teramat penting adalah membukukan semua transaksi BOP RA dibukukan dan dipertanggungjawabkan secara akuntabel dan transparan. Adapun pemateri adalah Kasi Penmad beserta Staf Pelaksana. ( Hasbulah/sry)

http://lampung.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=300598