Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Porsadin Perdana Tingkat Provinsi, 50 Kota Juara Umum

Oleh Admin 24-10-2015 15:02:00

Sarilamak, (Inmas)- Gema takbir menggelegar saat panitia Pekan Olah Raga Santri Diniyah (Porsadin) Provinsi Sumatera Barat mengumumkan para pemuncak dari setiap cabang lomba. Dan semakin mendebarkan saat pengumuman juara umum dari kegiatan ini yang berlansung dari tanggal 19 s/d 21Oktober 2015 di Asrama Haji Embarkasi/Debarkasi Padang.

Tampil sebagai juara umum adalah Kabupaten Lima Puluh Kota yang disambut riuh dan pekik takbir dari seluruh kontingan Kabupaten Lima Puluh Kota di bawah pimpinan H. Gusman Piliang.

Suatu prestasi luar biasa bagi Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota dipenghujung Tahun 2015. Event yang digelar perdana oleh Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat ini menjadi ajang yang cukup membuat dahi berkerut. Kenapa tidak, dengan dana minim kegiatan ini harus dimulai dari seleksi santri, pembinaan hingga pengiriman ke tingkat provinsi. Namun jauh dari itu semangat kontingen yang berjumlah 25 orang menjadi peluru yang mampu menembus segala rintangan dan menjadi pemicu semangat bagi panitia dan official.

Kucuran semangatpun datang dari Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten maupun Kecamatan. Terlihat dengan antusias mereka mendampingin kontingen. Partisipasi dan dedikasi yang mampu mengundang decak kagum dari  Gusman Piliang saat acara pelepasan kontingen. Alhamdulillah, inilah hasil kerja sama dan kerja ikhlas kita selama ini. Begitu banyak support dan motifasi dari berbagai pihak dan semoga ini menjadi amal ibadah bagi kita semua.

Dihubungi diruang kerjanya Gusman Piliang menuturkan selamat kepada seluruh kontingen yang berhasil menjadi juara. Dan kepada yang belum berhasil jangan berkecil hati, karena dengan mewakili Kabupaten Lima Puluh Kota di tingkat Provinsi telah menunjukan bahwa sebenarnya mereka juga sudah menjadi pemenang. Sejatinya ini adalah kemenagan dan keberhasilan kita semua, tidak ada suatu keberhasilan tanpa kerja sama yang solid. Lebih lanjut Gusman mengurai, kedepan inilah yang akan menjadi tugas berat bagi kita semua yaitu mempertahankan prestasi. Kemenangan hari ini harus mampu kita pertahankan. Bangun terus kebersamaan dan semoga kedepan kita bisa lebih baik lagi.

Dari 9 cabang lomba yang diikuti, kontingen Kabupaten Lima Puluh Kota memperoleh 2 emas yaitu pada cabang Pidato Bahasa Arab (PI) dan Atletik (PA), 4 perak yaitu dicabang Pidato Bahasa Indonesia (PI), Pidato Bahasa Arab (PA), Puisi Islami (PI) dan futsal, serta 1 perunggu yaitu dicabang Kalighrafi (PI). Dari hasil inilah kontingen Kabupaten Lima Puluh Kota mendapat tiket untuk melaju dan berlaga ketingkat Nasional sebanyak 3 orang pada 20 s/d 22 November 2015 mendatang di Pondok Pesantren As Sidiqiyah Kota Tangerang Banten. (Nina)

http://sumbar.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=300059