Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

127 CJH Kota Pariaman lakukan manasik Haji perdana

Oleh Admin 24-10-2015 15:03:11


Pariaman Inmas, Dalam rangka menyatukan visi dan misi serta demi menjaga kekompakan dan persatuan Calon Jama’ah Haji Kota Pariaman, Pemko Pariaman yang dalam hal ini Wakil Walikota Pariaman DR.H. Genius Umar, M.Si membuka secara resmi kegiatan  manasik Haji Mandiri yang dihadiri oleh Kakankemenag Kota Pariaman, Ketua IPHI, Ketua MUI dan unsur terkait lainnya Rabu (21/10).

Kegiatan ini difasilitasi oleh Kankemenag Kota Pariaman dan selanjutnya  nanti manasik haji Mandiri ini diserahkan dan dikelola oleh IPHI Kota Pariaman, terang Yetrizal.H.Alianis selaku Ketua IPHI dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan manasik haji mandiri ini dilaksanakan  dalam rangka membekali  para CJH Kota Pariaman dengan berbagai macam ilmu yang menyangkut dengan pelaksanaan ibadah haji di tanah suci demikian juga yagdisampaikan oleh Ketua MUI Drs.H.Jauhar Muiz saat membekali CJH pada acara perdana manasik Haji mandiri untuk keberangkatan tahun 2016 nanti.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman Drs.H.Yetrizal Khatib dalam arahannya menegaskan kepada Calon Jama’ah Haji Kota yang berjumlah 127 orang agar memasang niat dan meluruskan niat dengan tekad ikhlas memanjatkan do’a kepada Allah semoga Allah memberikan yang  terbaik kepada  kita semua.

Lebih lanjut Kakankemenag mengatakan bahwa dengan diadakannya manasikj haji secara   kolektif ini  akan mempersiapkan  CJH Kota Pariaman yang betul-betul  kompak, bersatu,  penuh  dengan kekeluargaan, saling membatu satu sama lainnya sehingga tercipta suatu kelompok yang utuh  yang pada ahirny mencapai haji yang mabrur. “Untuk itu Kami dari Kementerian Agama Kota Pariaman akan menyusun kurikulum dan materi  dengan Instrukturnya yang profesional”, tekan Yetrizal lagi.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Wakil Walikota Pariaman DR.Genius Umar,M.Si  agar selalu menjaga kesehatan  dan kekompakan karena ini sangat penting  demi lancar dan suksesnya dalam melaksanakan rangkaian ibadah Haji nantinya.“Tidak ada salahnya antara sesama kita saling bantu membantu dan tolong menolong  satu sama lain, karena kalau kita membantu orang lain InsyaAllah Allah akan bantu kita juga”, ulas Genius.

http://sumbar.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=300068