Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

12 Madrasah di Kabupaten Solok terima SK Akreditasi

Oleh Admin 24-10-2015 15:23:02

Koto Baru, Inmas. Sebanyak 12 Madrasah di Kabupaten Solok menerima Surat Keputusan Akreditasi dari Badan Akreditasi Propinsi – Sekolah dan Madrasah tentang status akreditasi terhitung tahun 2015 ini. Kedua belas mdarasah ini menerima status Akreditasi yang beragam sesuai dengan kondisi dan prestasi madrasah.

Pada tahun 2015 ini ada dua madrasah yang menerima Akreditasi A yakni MAN X Koto Singkarak dan MTs Ibadurrahman Lolo kecamatan Pantai Cermin. Sebelumnya kedua madrasah ini menyandang prediket Akreditasi B. Sedangkan untuk MAN Lembah Gumanti dan MTsM Cupak sekarang menyandang status Akreditasi B setelah sebelumnya berpredikat Akreditasi C.

Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten Solok Sesmadewita juga menambahkan dalam yang 12 ini juga ada madrasah yang Akreditasinya bertahan seperti MTs TI Paninggahan yang tetap Akreditasi B serta madrasah yang sebelumnya belum terakreditasi sekarang telah mendapatkan Akreditasi C antara lain MTS Simpang Tanjung Nan IV, MTs Yaspi, MIS Muhamadiyah Cupak dan MIS Sapan.

Masih menurut Sesmadewita ditahun 2016 nanti ada beberapa madrasah yang Akreditasinya jatuh tempo seperti MIN Batu Bagirik, MTsM Saning Bakar, MTs. PP M. Natsir Alahan Panjang dan MTsM Sumani. Kepada Kepala dan pengelola madrasah tersebut diminta untuk mempersiapkan kelengkapan bahan penilaian Akreditasi serta meningkatkan status Akreditasinya dari yang ada sekarang.

Kakankemenag Kab. Solok Drs. H. Kardinal yang dihubungi mengucapkan selamat kepada 12 mdarasah ini dan menghimbau bagi madrasah yang masih belum terkareditasi untuk mempersiapkan diri dan meningkatkan 8 komponen yang menjadi dasar penilaian akreditasi ini sehingga kedepan seluruh madrasah di Kabupaten Solok telah menyandang status Akreditasi. FENDI

http://sumbar.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=300205