Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

OSIM MTsN Payakumbuh Gelar LDK

Oleh Admin 24-10-2015 15:25:51

Payakumbuh, Inmas—Kabut asap semakin tebal menyelimuti kota gelamai, namun tidak menyurutkan semangat siswa MTsN Payakumbuh yang termasuk dalam kepengurusan OSIM untuk melaksanakan latihan dasar kepemimpinan yang baru pertama kali di laksanakan dalam lingkungan kampus idaman.

LDK kali ini dibuka langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh Drs. H. Asra Faber di gedung gambir fakultas pertanian Unand payakumbuh yang berlangsung selama 2 hari dari tanggal 23 sampai 24 oktober 2015. Dalam sambutannya H. Asra Faber menyampaikan untuk mejadi seorang pemimpin itu yang menjadi dasar utamanya adalah di siplin diri sendiri, keberhasilan akan di tentukan juga oleh diri sendiri.

Pelatihan LDK di MTsN Payakumbuh ini merupakan yang pertama di kota Payakumbuh khususnya bahkan mungkin juga baru pertama di tingkat sumatera barat, dengan adanya pelatuhan LDK siswa kampus idaman ini siap menjadi pemimpin dimanapun mereka nanti melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi,t idak tertutup kemungkinan akan lahir presiden 10 tahun atau 20 tahun ke depan dari kader-kader peserta LDK hari ini.

Kegiatan LDK juga memberikan motivasi kepada seluruh siswa MTsN Payakumbuh meskipun tidak semuanya yang bisa ikut sebagai peserta kali ini namun selesainya kegiatan ini bisa menjadi contoh di kalangan siswa yang lain.

Asra Faber juga bangga dengan ketua OSIM periode sekarang di pimpin oleh seorang wanita, itu membuktikan kalau wanita itu tidak bisa di pandang sebelah mata tidak ada lagi kata-kata yang menyatakan wanita itu lemah. Karena semua ini telah terbukti di MTsN Payakumbuh dari 1300 peserta didik dalam pemilihan ketua OSIM lebih dari separonya memilih Miftahul Ilmi yang jauh mengungguli kandidat lainnya.

Harapan juga dari kepala kantor MTsN Payakumbuh siap menerima tamu untuk belajar kepemimpinan bagi seluruh madrasah dan sekolah yang ada di kota Payakumbuh bahkan juga Sumatera Barat maupun di Indonesia pada umumnya, di akhir sambutannya Asra Faber menyampaikan pemimpin yang hebat itu bukanlah otaknya tapi yang utama adalah akhlaknya, dan tetap Rasululullah menjadi tonggak referensi sebagi Uswatun Hasanah.

Dalam kegiatan ini kepala kantor di dampingi Kasi pendidikan madrasah, harapan yang sama juga di sampaikan Mustafa, MA dalam sesi wawancara dengan panitia semoga LDK kali ini melahirkan pemimpin yang menteladani kepemimpinan Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wassalam. (reni/rina)  

http://sumbar.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=300410