Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Seminar Perkenalan Ensiklik LAUDATO SI di Kabupaten Samosir

Oleh Admin 24-10-2015 16:21:43

Pangururan (Inhum). Seminar yang memperkenalkan Ensiklik LAUDATO SI tentang Perawatan Rumah kita Bersama digemakan oleh Paus Fransiskus diikuti oleh seluruh Umat Katolik dan Tokoh-Tokoh Agama Se-Kab. Samosir termasuk didalamnya Paima P.Saing,S.Ag selaku Kasi Bimas Katolik dan Plasidus Papi,selaku Penyuluh Agama Katolik.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu,21 Oktober 2015 bertempat di Aula Paroki St. Mikhael Pangururan.

“Yang melatarbelakangi seminar ini, yakni Paus Fransiskus melihat lingkungan dunia kita semakin rusak dan hancur akibat ulah manusia sendiri,” ungkap RP.Dr.Richard Sinaga,OFM.Cap selaku narasumber yang memulai seminar ini.

Sebagai narasumber yang kedua, Pastor Markus Manurung,OFM.Cap selaku Direktur PSE-KAM mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan agar umat Katolik di Samosir semakin mencintai lingkungan hidup melalui aksi nyata baik secara pribadi maupun dalam keluarga. Misalnya, menanam dan merawat pohon juga membersihkan lingkungan.

Acara diakhiri dengan Penyerahan Bibit pohon oleh Direktur PSE-KAM kepada Pastor Nelson Sitanggang,OFM.Cap selaku Pastor Vikaris sebagai Wakil Umat di Kevikepan Samosir. Kiranya pohon-pohon tersebut dapat tumbuh dan besar menghijaukan dunia.

http://sumut.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=299929