Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Kakankemenag Serahkan Baju Seragam Olah Raga Untuk ASN Kemenag Tapteng

Oleh Admin 24-10-2015 16:25:12


Pandan (Inhum). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Tengah Drs. H. Sarmadan Nur Siregar, M.Pd menyerahkah baju seragam olah raga kepada pegawai Kemenag saat apel pagi di Kantor Kemenag Tapteng pada hari Kamis, 22 Oktober  2015.

Penyerahan baju seragam olah raga merupakan bentuk komitmen Drs. H. Sarmadan Nur Siregar, M.Pd untuk menjaga kesehatan jasmani pegawai  Kemenag Tapteng.

Dalam bimbingan dan arahannya, Sarmadan menyebutkan bahwa pelaksanaan 5 budaya kerja Kementerian Agama harus ditopang dengan kesehatan jasmani, kinerja kita akan menurun jika tubuh kita tidak sehat.

Dia mengharapkan, kegiatan olah raga yang selalu dilaksanakan pada hari Jumat harus diikuti dengan penuh semangat, terlebih lagi dengan adanya baju olah raga yang baru ini dan  saat ini pula bertepatan dengan Hari Santri yang tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 tentang penetapan 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional.

Sarmadan menjelaskan bahwa tanggal 22 Oktober dipilih sebagai Hari Santri karena  tanggal tersebut adalah saat lahirnya Resolusi jihad yang dikeluarkan oleh Pendiri PBNU, KH. Hasyim Asy’ari, merupakan tonggak sejarah lahirnya peristiwa perang pertama pasukan Indonesia yang sebagian besar adalah para santeri, dengan pasukan asing setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, yang juga pertempuran terbesar dan terberat dalam sejarah revolusi nasional Indonesia.

Marilah dengan memontum ini kita sukseskan peringatan Hari Santri sebagai pencanangan GNRM (Gerakan Revolusi Mental) di lingkungan Kemenag, lanjut Sarmadan semoga Kementerian Agama ini menjadi pelopor revolusi mental.

http://sumut.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=300159