Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Bimas Katolik Laksanakan Pembinaan Guru Pendidikan Agama Katolik Tingkat SMA/K

Oleh Admin 24-10-2015 16:27:05

 

Medan (Inhum). Untuk meningkatkan kualitas dan Profesinalitas Guru Agama Katolik, Bimbingan Masyarakat Katolik Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Melaksanakan Kegiatan Pembinaan Guru Pendidikan Agama Katolik Tingkat SMA/K Prov. Sumatera Utara Tahun Anggaran 2015 yang dilaksanakan di Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bidang Bangunan dan Listrik (P4TK-BBL) pada hari Senin s.d Rabu tanggal 19 s/d 21  Oktober 2015.

Kegiatan Pembinaan ini dibuka Oleh  Pembimbing Masyarakat Katolik Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Dra. Yulia Sinurat, M.Pd secara resmi mewakili Kepala Kantor Wilayah Provinsi Sumatera Utara. Dalam sambutannya menyampaikan, mohon maaf kepada para peserta mungkin merasakan kurang kenyamanan ditempat ini bila dibandingkan seperti tahun sebelumnya kegiatan yang dilaksanakan di hotel, hal ini bukanlah kemauan kami akan tetapi ini adalah kebijakan pemerintah dalam rangka penghematan anggaran, akan tetapi tujuan dari pembinaan ini tetap maksimal sesuai yang diharapkan.

Yulia Sinurat mengatakan, profesi guru adalah profesi yang sangat mulia, pengalaman pada masa kecil bahwa seorang Guru Agama sangat dihormati, dicintai dan disegani, karena Guru Agama pada saat itu betul-betul sangat mencintai profesinya dengan penuh pengabdian yang tulus, menunjukkan keteladanan dalam setiap kehidupannya dengan baik. 

“Agar Guru Agama dapat dicintai, dihormat dan disegani sangat perlu untuk meningkatkatkan kualitas baik intelektual, moral dan spritual, kita ketahui pada perkembangan zaman ini sungguh sangat banyak tantangan-tantangan yang kita hadapi dimana virus-virus akal budi selalu merongrong nilai-niali spritualitas dalam kehidupan kita,” ungkapnya.

Dia menambahkan, Kita sangat bersyukur karena kita dapat mengikuti kegiatan ini, karena kegiatan ini merupakan sebagai pendampingan Kurikulum 2013 dalam rangka meningkatkan kwalitas pendidikan kedepan. Apabila kita melihat kualitas pendidikan kita sekarang ini yang masih dibawah dibandingkan dengan negara lain seperti Negara Malaysia.

Diakhir sambutannya Dia mengharapkan agar peserta mengikuti dengan baik pembinaan ini, kami berharap akan membawa manfaat untuk peningkatan kwaliatas bagi bapak ibu yang berprofesi sebagai Guru Agama Katolik.

Ketua Panitia Pinta Omastri Pandiangan, MSP melaporkan bahwa Peserta adalah Guru Agama Katolik yang mengajar di SMA/K baik PNS maupun Non PNS dari Kab/Kota Provinsi Sumatera Utara dengan Jumlah Peserta 30 Orang peserta.

Disampaikan juga bahwa materi dan Narasumber ada dari pihak Kanwil Kementerian Agama Prov. Sumatera Utara, dari pihak Diklat Keagamaan Medan dan LPMP SUMUT.

Adapun tujuan kegiatan adalah Meningkatkan Kwalitas  dan Profesinalitas kinerja Guru dengan memahami kurikulum 2013, dan semakin meningkatkan kemampuan dalam pelaksanaan proses pembelajaran dengan baik, mampu menghadapai tantangan pada zaman ini guna mewujudkan Pendidikan yang bermartabat dan berakhlak mulia .