Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Indahnya Berbagi di Tahun Baru OSIM MAN I Takengon

Oleh Admin 24-10-2015 16:40:01

[Takengon | Humas MAN I/Darmawan] Tanpa terasa Tahun Baru Hijriah sudah berganti, begitu juga dengan Osim MAN I Takengon, pengurusnya juga sudah berganti dengan yang baru, dan dengan datangnya tahun baru datang pula inspirasi dan semangat baru bagi para pengurus Osim MAN I Takengon.

Menurut wakamad Kesiswaan, Dra. Hj. Sri Wahyuni melalui relis yang kami terima mengatakan bahwa, inspirasi dan gagasan baru muncul menjelang datangnya tahun baru Hijriah, ingin merasakan tahun baru dengan suasana yang berbeda, ingin merayakan tahun baru dengan para anak yatim piatu dan anak-anak kurang mampu.

“Untuk itu ketua Osim Chairil Vuger mengadakan rapat dengan para anggotanya untuk merumuskan ke panti Asuhan mana yang akan dikunjungi, dan segera bergerak ke seluruh kelas dan dewan guru untuk meminta sumbangan baik berbentuk uang maupun barang,” uarnya.

Acara diputuskan diadakan pada hari Sabtu tanggal 17 Oktober 2015 dengan tema “Indahnya berbagi dalam Keindahan Tahun Baru Islam Bersama Yayasan Berkah Ilahi” yang berada di kawasan  Pendere, yayasan ini  berdiri  pada tahun 2003 dan untuk saat ini ada 30 anak yang tinggal di panti ini.

“Acara berlangsung dengan lancar, dan pengurus panti merasa sangat senang dengan kehadiran keluarga besar MAN I Takengon yang merayakan tahun baru bersama mereka,” imbuhnya.

Setelah acara pembukaan yang diteruskan dengan kata sambutan dari Wakamad Kesiswaan Dra.Hj. Sri Wahyuni  dan Training Motivision dari M. Yusuf Muda Harahap.

“Osim MAN I mempersembahkan dua lagu untuk menghibur adik-adik panti dengan harapan agar mereka jangan sedih dan jangan pernah menyerah dengan  kondisi mereka saat ini, dan anak-anak panti juga tidak mau kalah, mereka juga menyanyikan sebuah lagu yang membuat  para dewan guru dan siswa/I MAN I Takengon menitikkan air mata, suasana berubah menjadi sendu,” ujarnya.

Tapi itu tidak berlangsung lama, untuk mencairkan suasana acara dilanjutkan dengan penyerahan sumbangan Keluarga Besar MAN I Takengon  kepada pihak panti berupa sembako  dan pakaian bekas mudah-mudahan dapat bermanfaat. Selamat Tahun Baru 1437 Hijriah. [SHD/y]