Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

MAN Dusun Timur Gelar Persami

Oleh Admin 24-10-2015 16:47:43

Tamiang Layang (Inmas) MAN Dusun Timur, Tamiang Layang, beberapa waktu lalu menggelar perkemahan Sabtu Minggu (Persami) dengan tema implementasi Gerakan Pramuka yang Islami. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan anggota Pramuka yang Islami, cekatan, tanggap dan cerdas.

Kepala MAN Dusun Timur, HM. Fauzi, mengatakan, di tengah pesatnya era globalisasi saat ini menuntut murid madrasah selaku angora Pramuka untuk bisa menjadi seseorang yang memiliki kualitas.

“Oleh karena itu, manfaatkan kegiatan Pramuka sebagai wahana untuk membentuk pribadi yang berkualitas, yakni pribadi yang disiplin, bertanggungjawab dan menjadi seorang muslim yang berakhlak mulia dan menjunjung tinggi nilai dan budaya yang Islami,” ujarnya

HM. Fauzi menambahkan, Persami merupakan salah satu media yang disiapkan madrasah untuk menanamkan nilai Islami dalam keseharian, terlebih dalam diri masing-masing tanpa ada tekanan dari pihak madrasah yang memang berbasis Islami.

Persami diisi sejumlah lomba, seperti kaligrafi, fashion show Islami, out door game, lomba yel-yel dan cerdas cermat. (Parmadi/PR)

http://kalteng.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=300690