Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Bicara Bela Negara, Ini Kata Kakankemenag

Oleh Admin 24-10-2015 16:48:41

Tamiang Layang (Inmas) Kepala Kankemenag Barito Timur H. Abdul Rahman mendukung pernyataan Kepala Staf TNI AD, Mulyono, yang mengatakan, kegiatan bela negara tidak melulu dimaknai sebagai perang atau angkat senjata, namun bela Negara adalah bentuk kecintaan terhadap tanah air.  Bela negara bertujuan mengubah mental generasi muda agar peduli dengan negaranya.

“Sebagai anak bangsa, kewajiban kita adalah mempertahankan pertahanan dan keamanan negara. Sebab ancaman terhadap negara ini tidak saja berasal dari luar, ancaman dari dalam dan non militer juga harus kita waspadai,” ungkapnya, belum lama tadi.

H. Abdul Rahman mencontohkan bentuk-bentuk ancaman non militer, misalnya merebaknya pemahaman-pemahaman atau aliran menyimpang di dalam sebuah agama, pemikiran radikal tentang  Islam, mengedepankan kekerasan sebagai balasan, dan banyak hal lainnya yang harus di atasi dengan bela Negara.

“Menteri Pertahanan mengatakan, resolusi jihad melawan upaya menghalangi  terwujudnya Indonesia bersatu, adil dan makmur. Ayo kita dukung,” ajak Kakankemenag. (Setiawan)

http://kalteng.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=300691