Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Harapan Pimpinan Pontren Ushuluddin di Hari Santri Nasional

Oleh Admin 24-10-2015 17:31:25

SINGKAWANG. Peringatan Hari Santri Nasional yang diperingati pada tanggal 22 Oktober 2015, memberikan harapan tersendiri bagi lembaga pendidikan pondok pesantren dan para santri di Indonesia.

Sebagaimana harapan yang disampaikan Pimpinan Pondok Pesantren Ushuluddin Singkawang H.B Rasnie, BA yang disampaikannya usai mengikuti upacara peringatan Hari Santri Nasional di halaman Pondok Pesantren Ushuluddin pada Kamis (22/10). Terlepas dari pro dan kontra tentang tanggal yang dipilih, namun pemerintah saat ini telah menunjukkan keberpihakannya pada santri.

“Dengan ditetapkannya hari santri, berarti eksistensi santri diakui di Indonesia,” kata Rasnie. Rasnie menilai penetapan Hari Santri Nasional diharapkan masyarakat jadi mengetahui peran penting santri di tengah-tengah masyarakat. Selama ini, peran santri seolah tidak terlihat, padahal santri banyak memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara ini.

“ Ini akan menjadi titik tolak upaya peran santri ke tengah masyarakat”, ucapnya. Ke depan Rasnie berharap dengan telah ditetapkannya Hari Santri Nasional kepada pemerintah, khususnya kepada Pemerintah Kota Singkawang untuk dapat lebih memperhatikan lembaga pondok pesantren di Kota Singkawang. Karena selama ini adanya anggapan bahwa pondok pesantren itu tanggungjawab pembinaannya ada dari Kementerian Agama semata.

Kepada masyarakat Rasnie pun meminta untuk tidak ragu memasukkan anak-anaknya ke lembaga pondok pesantren. “Pondok pesantren saat ini telah terbukti melahirkan generasi Islam yang cerdas secara intelektual, emosional, dan spritual”, ucapnya. (Miftah)

http://kalbar.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=300170